Penyelenggaraan IPU Ke-144 Tuai Pujian

Puan juga mendapat mendapatkan apresiasi meriah dari para anggota IPU yang hadir.

Jumat , 25 Mar 2022, 00:10 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah perwakilan negara di sela-sela 144th Assembly of the Inter Parliamentary Union (IPU).
Foto: DPR RI
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah perwakilan negara di sela-sela 144th Assembly of the Inter Parliamentary Union (IPU).

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Penyelenggaraan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144  berakhir hari ini. Indonesia menuai pujian atas keberhasilannya menyelenggarakan forum internasional yang digelar di Nusa Dua, Bali.

"Dari lubuk hati paling dalam, saya mewakili semua yang hadir pada hari ini ingin mengucapkan terima kasih," kata Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU), Duarte Pacheco.

Pacheco memuji keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan sidang IPU ke-144. Menurutnya hal tersebut tidak lepas dari peran Ketua DPR Puan Maharani. 

"Anda berkompromi mewujudkan event melawan angin, melawan badai. Kompromi anda sukses, kita berhasil. Kami datang ke Nusa Dua, kami datang ke Indonesia karena anda memiliki komitmen untuk menerima anggota IPU," ujarnya.

Dalam Sidang Majelis tersebut, Puan juga mendapat mendapatkan apresiasi meriah dari para anggota IPU yang hadir. Usai menyampaikan pidato penutupan, Seluruh delegasi berdiri sambil tepuk tangan cukup panjang. 

"Semoga pertemuan di Bali ini menginspirasi kita semua untuk membangun dunia yang lebih sehat, tentram, dan sejahtera. Kepada seluruh delegasi, saya ucapkan selamat jalan, dan sampai jumpa kembali pada Majelis IPU berikutnya," ucapnya.

Di akhir sidang Puan mengetok palu sidang sebanyak tiga, tanda ditutupnya IPU ke-144. Puan lalu mendapat hadiah palu sidang dari Presiden IPU, serta plakat gedung IPU dan syal dari Sekjen IPU. Sejumlah delegasi  juga maju ke depan untuk berfoto bersama Puan.