Kajian Ustadz Khalid Basalamah di Acara Muslim Life Fair di Istora Dibatalkan Aparat

Umum  
Kajian asatidzah Ustad Khalid Basalamah di acara Muslim Life Fair di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022), tiba-tiba dibatalkan aparat.
Kajian asatidzah Ustad Khalid Basalamah di acara Muslim Life Fair di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022), tiba-tiba dibatalkan aparat.

JAKARTA -- Acara Muslim Life Fair di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/3/2022), tiba-tiba dibatalkan oleh pihak berwajib. Padahal, ribuan orang sudah hadir di lokasi untuk menyaksikan tausiyah yang mengundang Ustadz Khalid Basalamah dan Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Sesuai rencana, jadwal kajian asatidzah Ustadz Khalid Basalamah pada Jumat pukul 16.00-17.30 WIB. Adapun jadwal kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah pada Sabtu pukul 16.00-17.30 WIB. Sementara acara kajian batal, acara pendukung lainnya di Istora masih dibolehkan berlanjut.

Salah seorang peserta Annisa pun mengungkapkan curahan hati (curhat) atas peristiwa itu melalui akun Twitter, @ketupatkartini. Status tersebut viral hingga ditanggapi beragam kekecewaan yang mempertanyakan keputusan aparat. Apalagi, ada yang membandingkan aparat mengizinkan konser Justin Beiber di Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ya Allah, 7.000-an pengunjung sudah memadati Istora untuk kajian Ustad-Ustadz di #MuslimFair, tiba-tiba dibatalkan begitu saja sama aparat!!!! Ya Allah Ya Allah....," kata Annisa dikutip di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Dia mengaku tidak tahu mengapa aparat tiba-tiba melarang acara itu. "Apa alasannya? Meskipun ribuan jamaah, tapi ini acaranya di main stage Istora, tertib, rapi. Dan acaranya pun sudah lama diumumkan. Tiba-tiba dilarang sama aparat," kata Annisa.

Acara Muslim Life Fair rencananya dihelat pada Jumat-Ahad (25-27/3/2022). Namun, entah mengapa aparat membatalkan acara tersebut ketika peserta dari berbagai daerah sudah datang di lokasi.

Akun Instagram resmi @muslimlifefair juga mengunggah informasi pembatalan acara pengajian tersebut. "Qodarullah wama sya'a fa'ala. Karena satu dan lain hal kajian offline tidak dapat dilaksanakan. #kitabersama," kata pengumuman resmi panitia.

Aparat cuma melarang acara pengajian yang dihadiri ustadz undangan. Adapun acara pendukung lain masih dibolehkan. "Silakan mengunjungi booth pameran Muslim LifeShop dengan booth-booth yang menarik di lantai 1 dan 2, serta ikuti workshop yang ada di classroom dan kids corners," kata pengumuman yang disiarkan panitia.

Ya Allah, 7 ribuan pengunjung sudah memadati Istora untuk kajian Ustad2 di #MuslimFair, tiba2 dibatalkan begitu saja sm aparat!!!! Ya Allah Ya Allah.... pic.twitter.com/SLAOW2ol6a— Annisa (@ketupatkartini) March 25, 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image