Sabtu 26 Mar 2022 17:38 WIB

Saudia Sediakan Penerbangan Charter untuk Jamaah Haji Malaysia Selama Tiga tahun

2022 Saudia Sediakan Penerbangan Charter untuk Jamaah Haji Malaysia Selama Tiga tahun

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Saudia Sediakan Penerbangan Charter untuk Jamaah Haji Malaysia Selama Tiga tahun. Foto:   Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudia Sediakan Penerbangan Charter untuk Jamaah Haji Malaysia Selama Tiga tahun. Foto: Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Maskapai berbendera Arab Saudi, Saudia Airlines, telah menandatangani penerimaan tawaran Lembaga Tabung Haji (TH) untuk menyediakan penerbangan charter haji bagi jamaah haji Malaysia selama tiga tahun ke depan.

Penerimaan tawaran tersebut ditandatangani oleh CEO Saudia, Kapten Ibrahim Koshy, sementara dari TH diwakili oleh Direktur Eksekutif Datuk Seri Syed Saleh Syed Abdul Rahman.

Baca Juga

Upacara penandatanganan diadakan di Jeddah Superdome Arab Saudi dan disaksikan oleh direktur jenderal Saudia Ibrahim Al Omar. Hal ini dilakukan bersamaan dengan Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah yang diselenggarakan oleh Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Saudi.

Dalam sebuah pernyataan, Ibrahim mengatakan maskapai akan menerbangkan hingga 50 persen jamaah Malaysia secara bertahap. Keberangkatan dilakukan dari Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang (KLIA) langsung ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz di Madinah.

Ia mengatakan, maskapai memberikan perhatian besar pada sektor haji dan umrah dengan membentuk departemen, yang bekerja semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji dan umrah.

"Layanan ini juga berfungsi untuk menarik peziarah, memilih pasar dengan permintaan perjalanan tinggi, bekerja sama dengan organisasi dan entitas asing yang menangani haji dan umrah bagi warganya, menjadwalkan perjalanan dan mengoordinasikan pergerakan dengan Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi untuk kenyamanan semua tamu," kata dia dikutip di Bernama, Sabtu (26/3).

Saudia disebut akan memanfaatkan pesawat Boeing B787-9 dengan 298 kursi untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan pengalaman ziarah, dimulai segera setelah mereka masuk ke dalam pesawat.

Di sisi lain, Syed Saleh mengatakan TH merupakan satu-satunya badan pengelola di Malaysia yang dipercayakan untuk menyediakan berbagai fasilitas dan layanan lengkap demi kenyamanan dan kesejahteraan jemaah haji Malaysia.

Dia menyebut tawaran ke Saudia untuk menyediakan penerbangan charter haji bagi jamaah Malaysia dimulai dari 2022 hingga 2024. Hal ini sekaligus memperkuat hubungan bilateral yang mendalam antara pemerintah Malaysia dan pemerintah Arab Saudi.

“Pengaturan penerbangan charter haji ini merupakan upaya berkelanjutan TH untuk memastikan transportasi udara tersedia guna mengangkut jamaah Malaysia ke Tanah Suci, sebagai persiapan jika pemerintah Arab Saudi mengizinkan jamaah haji asing menunaikan haji tahun ini,” lanjutnya.  

Sumber:

https://www.bernama.com/en/business/news.php?id=2065753

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement