Ahad 27 Mar 2022 14:51 WIB

UGM Raih Dua Penghargaan PR Indonesia Awards 2022

Saat ini, UGM telah memanfaatkan akun media sosial resmi di tujuh platform.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Penyerahan penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 untuk UGM.
Foto: Dokumen
Penyerahan penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 untuk UGM.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta meraih dua penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 untuk kategori perguruan tinggi. UGM menyabet Gold Winner di sub kategori Media Sosial dan Bronze Winner di sub kategori Website.

PRIA merupakan ajang kehumasan yang digelar PR Indonesia. Kompetisi yang digelar sejak 2016 jadi barometer kinerja komunikasi institusi atau organisasi di Tanah Air. Tahun ini, menerima 789 entri korporasi, lembaga, kementerian dan pemda.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM, Dina W Kariodimedjo, menyampaikan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada UGM. Prestasi yang diraih jadi hasil kerja keras dan dukungan berbagai pihak.

"Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, UGM meraih dua penghargaan dalam PRIA 2022. Penghargaan ini didedikasikan kepada semua insan humas dan protokol UGM dan jajaran pimpinan universitas," kata Dina, Ahad (27/3/2022).

Di tengah pandemi berkepanjangan, Dina merasa, ini jadi penyejuk dan penyemangat untuk meningkatkan kinerja kehumasan. Ke depan, Humas dan Protokol UGM diharap mengembangkan program kreatif dan terukur memasyarakatkan program terbaik UGM.

Ia menilai, keberhasilan kehumasan UGM ke depan akan ditentukan kemampuannya merespons perubahan zaman, ramah karakteristik generasi, kreatif, dan inovatif. UGM akan beradaptasi melakukan penyesuaian penggunaan bauran media komunikasi.

Saat ini, UGM telah memanfaatkan dan mengelola akun media sosial resmi di tujuh platform. Facebook, Twitter, dan Instagram, Tiktok, Line, Youtube, dan Linkedin untuk mendiseminasikan berbagai informasi tentang UGM kepada masyarakat luas.

Penggunaan berbagai media sosial dilakukan untuk terus mengoptimalkan jangkauan ke berbagai segmen audien mulai dari siswa sekolah menengah, mahasiswa, alumni, dan mitra UGM. Sampai 2 Februari 2022, Instagram UGM memiliki 869.918 pengikut.

Kemudian, Facebook dengan 477.810 pengikut, Twitter dengan 1.132.272 pengikut, dan Tiktok 59.700 pengikut. Lalu, platform LinkedIn dengan 176.130 pengikut, Line dengan 30.153 pengikut, serta Youtube UGM dengan 93.131 subscribers.

Selain itu, UGM terus melakukan pengembangan dalam pengelolaan laman UGM. Antara lain dengan menyajikan konten yang beragam dan variatif, tidak hanya tentang prestasi yang diraih civitas UGM dan kegiatan yang berlangsung di kampus saja.

Namun, menampilkan pandangan pakar/dosen/peneliti UGM terkait isu aktual tingkat lokal dan global. Dina menekankan, UGM terus bekerja keras melakukan perbaikan dan pengembangan meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas.

"Semoga UGM dan kemampuan kehumasannya bisa lebih bermanfaat dan jadi saluran kebaikan bagi publik secara lebih luas," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement