Senin 28 Mar 2022 17:41 WIB

Anak-Anak Komunitas Muslim Kanada Belajar Berpuasa

Anak-Anak komunitas Muslim Kanada belajar berpuasa pertama kali.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Agung Sasongko
Anak-Anak komunitas Muslim di Kanada mulai belajar berpuasa
Foto: About Islam
Anak-Anak komunitas Muslim di Kanada mulai belajar berpuasa

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Asosiasi Islam Manitoba (MIA), Kanada, memadati gimnasium di Masjid Agung Winnipeg ketika para pemuda Muslim berkumpul untuk belajar arti bulan puasa. “Ramadan adalah bulan puasa dan melakukan perbuatan baik,” kata salah seorang anak Muslim Manitoba, Najmeddin El-Bakri, yang duduk di kelas 5 dilansir dari About Islam, Senin (27/3/2022)

El-Bakri yang berusia 10 tahun akan berpuasa Ramadhan untuk pertama kalinya tahun ini.  Dia mengaku sedikit gugup tentang pengalaman baru itu. “Kadang-kadang di sekolah, saya lelah di gym,” kata El-Bakri.

Baca Juga

“Jika Anda menginginkan lebih banyak kekuatan, Anda bisa meminta Tuhan untuk membantu Anda sepanjang hari, sehingga Anda bisa melewatinya,” tambahnya.

Maryam Almiski, 10 tahun, juga mengantisipasi Ramadhan untuk memperbaiki diri. “Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk, yang mengarah pada hal-hal buruk,” kata Almiski, yang berencana meningkatkan kebersihan giginya selama liburan 30 hari, dan menggunakan benang gigi setiap hari.

“Kebiasaan buruk harus dihilangkan untuk menjadi orang baik,” kata siswa kelas lima yang berpuasa selama 27 hari pada Ramadhan lalu itu. 

“Saya sangat lapar, karena ini adalah pertama kalinya bagi saya.Tapi aku belajar kesabaran,"tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement