Selasa 29 Mar 2022 22:52 WIB

Disperindag DIY Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan

Penggunaan bahan pokok sangat tinggi di masa-masa puasa dan lebaran ini.

Disperindag DIY Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/RAHMAD
Disperindag DIY Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok aman menjelang bulan puasa dan Lebaran 2022.

"Untuk ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting di Yogyakarta ini cukup aman menjelang bulan puasa dan lebaran," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag DIY Yanto Apriyantoseusai memantau ketersediaan bahan pangan bersama Polda DIY di pasar modern, Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga

Menurut Yanto, ketersediaan kebutuhan pokok di DIY yang saat ini paling diantisipasi adalah gula pasir, tepung terigu, serta telur ayam. "Kebutuhan komoditas itu akan meningkat menjelang puasa dan lebaran dan telur ayam. Penggunaan bahan pokok sangat tinggi di masa-masa puasa dan lebaran ini," kata dia.

Sementara itu, ia mengatakan harga kebutuhan pokok secara keseluruhan relatif stabil terutama harga beras apalagi dalam waktu dekat akan terjadi panen raya. Ketersediaan komoditas yang lainnya seperti telur, daging sapi, serta daging ayam, menurut dia, mencukupi meski harganya mengalami fluktuasi.

"Akan tetapi tidak mengalami kenaikan yang begitu luar biasa. Masih di harga acuan pemerintah," kata Yanto Apriyanto.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement