Jelang 1 Ramadhan Mahasiswa UIN Alauddin Malah Tawuran, Begini Kronologinya

News  

MAKTABU -- Salam Sahabat! Kekhusyukan umat Islam dalam menunggu saat-saat istimewa pada 1 Ramadhan 1443 Hijriah terganggu oleh aksi tawuran dua kelompok mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Aksi saling serang terjadi antara mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknik dengan Fakultas Hukum dan Syariah pada Selasa (29/3) siang hingga menjelang petang.

Video tawuran tersebut diunggah oleh akun Twitter @wan_gondrong8. Dua kelompok mahasiswa tampak terlibat aksi lempar batu di dalam Kampus II Alauddin Makassar, Samata, Kelurahan Romangpolong, Kabupaten Gowa. Sebagian mahasiswa yang mengenakan helm tampak saling serang dengan mengandalkan batu.

Kantor berita setempat, Kabarmakassar.com melaporkan kronologi tawuran tersebut. Sekuriti Kampus UIN Alauddin Samata, menjelaskan bahwa sekitar pukul 14.00 WITA, lima orang mahasiswa mendatangi sekret Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) melempar batu kemudian berlari menuju gedung Fakultas Hukum dan Syari'ah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dampak Tawuran Jelang Ramadhan, UIN Alauddin Setop Kuliah Tatap Muka

Kemudian sejumlah mahasiswa Saintek mendatangi gedung Fakultas Syariah untuk klarifikasi. Setelah pertemuan tersebut terjadi miss komunikasi yang menyebabkan beberapa mahasiswa Saintek mundur dan dilempari batu kemudian direspon balik oleh para mahasiswa dari kedua fakultas tersebut.

“Pukul 14.30 WITA sekitar 500 mahasiswa dari kedua fakultas melakukan aksi saling serang dengan menggunakan batu, tongkat dan beberapa anak busur,” jelas dia.

Menurut dia, pada pukul 16.10 WITA, aparat keamanan internal kampus dibantu beberapa aparat dari Polsek Sombaopu berhasil menenangkan kedua fakultas yang bertikai.

Namun tak berselang lama, Fakultas Syariah kembali menyerang dengan lemparan batu ke gedung Fakultas Saintek. Pada Pukul 17.30 WITA, aksi tawuran selesai, kemudian para mahasiswa meninggalkan area kampus.

1 Ramadhan 2022 Tanggal Berapa? Ini Prediksinya

Bayar Qadha Puasa Sehari Menjelang 1 Ramadhan 2022, Bolehkah?

Viral Sebut Lelaki Akhir Zaman Beristri 50, Begini Penjelasan Buya Arrazy

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pecinta Nasi Uduk

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image