Rabu 30 Mar 2022 09:29 WIB

Bawa Polandia Lolos ke Piala Dunia 2022, Lewandowski: Saya Bangga dan Bahagia!

Polandia menyingkirkan Swedia dalam playoff lewat kemenangan 2-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Polandia Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/LUKASZ GAGULSKI
Penyerang Polandia Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, CHORZOW -- Penyerang Robert Lewandowski mendulang hasil positif bersama timnas Polandia saat bersua Swedia. Lewy sukses membawa negaranya menang 2-0 untuk memastikan satu tiket lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Bertemu pada pertandingan penentu play-off Zona Eropa, Lewandowski membuka skor pada menit ke-49. Piotr Zielinski memperbesar keunggulan Polandia pada menit ke-72 dalam laga di Stadion Silesian, Chorzow, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Purnalaga, Lewandowski sejatinya menyebut kondisi timnya tidak berada dalam penampilan terbaik lantaran banyaknya permasalahan soal pemain. Namun, situasi berbeda ketika mereka sudah memasuki lapangan hijau.

"Kami memiliki banyak masalah sebelum pertandingan ini. Banyak pemain kami cedera, termasuk saya, saya memiliki masalah dengan lutut. Kami menderita, tapi sekarang kami bisa merayakannya. Bangga dan bahagia," kata Lewandowski dikutip laman resmi UEFA.

Meski sudah memasuki usia senja Lewandowski tetap menjadi pilihan utama lini gedor Polandia. Bahkan posisi penyerang berusia 34 tahun tak tergantikan oleh para striker muda Polandia.

Sementara itu, pelatih Czeslaw Michniewicz tak bisa menutupi perasaan bahagianya setelah membawa Polandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Mengarungi kejuaraan terbesar sepak bola, bagi Czeslaw Michniewicz merupakan hal yang sangat istimewa apalagi ini bisa jadi kesempatan terbaik.

"Ini malam yang spesial tidak hanya bagi saya, melainkan juga untuk seluruh sepak bola Polandia," kata Michniewicz.

Lebih lanjut, Michniewicz mengingatkan beberapa pemain Polandia mungkin memiliki kesempatan terakhir untuk bermain di putaran final Piala Dunia. Ia merasa sangat senang mereka tidak akan melewatkannya.

"Benar-benar malam yang menyenangkan dan tentunya kami sangat antusias untuk pergi dan berlaga di sana," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement