Rabu 30 Mar 2022 14:56 WIB

BMH Dukung Tarhib Ramadhan dan Gelar Layanan Kesehatan di Semarang

Tarhib Ramadhan itu dipadukan dengan pembagian beras dan cek kesehatan gratis.

BMH Perwakilan Jawa Tengah menggelar Tarhib Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan peduli sesama di Semarang, Ahad (27/3).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jawa Tengah menggelar Tarhib Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan peduli sesama di Semarang, Ahad (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Laznas BMH memperkuat dukungan terhadap gerakan pencerahan umat menyambut Ramadhan melalui gelaran Tarhib Ramadhan. Kali ini dilakukan di Kota Semarang Jawa Tengah, Ahad  (27/3/2022).

"Tarhib Ramadhan ini bagian upaya kita bersama untuk memberikan penyegaran sekaligus sarana silaturahim warga Kota Semarang," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hadir memberikan pencerahan tokoh masyarakat Jawa Tengah, Ustadz Sholih Hasyim. "Ramadhan ini sebagai madrasah kita semua untuk meningkatkan ketakwaan dan kesyukuran kepada Allah SWT. Bulan spesial ini harus dimaksimalkan karena semua amal kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT," jelasnya.

Tarhib Ramadhan ini dirangkai dengan kegiatan peduli sesama dalam bentuk program pembagian beras dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat dhuafa yang didukung oleh Pos Dai Jateng dan Majelis Zahrunnisa, Lazismu dan Klinik Mitra Utama Kota Semarang.

 

Kegiatan ini pun membahagiakan para penerima manfaat, seperti Mbah Tiyem. "Banyak-banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Benar-benar sangat bermanfaat bagi kami para warga yang jarang sekali check kesehatan. Berkat kegiatan ini, kami para warga bisa mengetahui gejala dan beberapa jenis penyakit yang sedang kami derita dengan gratis" tuturnya dengan senyum bahagia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement