Kamis 31 Mar 2022 00:12 WIB

150 Atlet Sepeda Nasional Ikuti NasDem Cycling Booster

Mereka atlet profesional yang pernah mengikuti berbagai kompetisi bergengsi.

150 atlet sepeda nasional mengikuti lomba bertajuk 'NasDem Cycling Booster, Satu Sepeda Sejuta Sahabat', Rabu (30/3)
Foto: Istimewa
150 atlet sepeda nasional mengikuti lomba bertajuk 'NasDem Cycling Booster, Satu Sepeda Sejuta Sahabat', Rabu (30/3)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Lebih dari 150 atlet sepeda nasional mengikuti lomba bertajuk 'NasDem Cycling Booster, Satu Sepeda Sejuta Sahabat', Rabu (30/3). Ajang kompetisi olahraga sejauh 27 kilometer itu dimulai dari kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat di Jalan Cipaganti, Kota Bandung dengan titik akhir di kawah Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menjelaskan, lomba yang digelar ini merupakan dukungannya terhadap para atlet sepeda baik yang berlaga di tingkat nasional maupun internasional. Telebih, dia menyebut, saat ini tim nasional sepeda Indonesia tengah mengikuti kejuaraan dunia bergengsi di Tajikistan.

"Ini juga dukungan kami kepada timnas sepeda yang sedang bertanding di Tajikistan," ujar Saan. Tak hanya itu, Saan menjelaskan, pihaknya sangat peduli terhadap regenerasi atlet sepeda nasional.

Lomba ini diharapkan bisa menjadi ajang latihan sekaligus kompetisi bagi calon-calon atlet di masa yang akan datang. "Memberi ruang para atlet untuk berkompetisi. Juga untuk mengembangkan wisata Gunung Tangkuban Parahu," ujarnya.

Panitia NasDem Cycling Booster, Tara, menjelaskan, sedikitnya 200 peserta mengikuti lomba tersebut. Dari jumlah itu, 150 di antaranya merupakan atlet profesional yang pernah mengikuti berbagai kompetisi bergengsi.

"Ada juara PON, Sea Games, yang bertanding di Asian Games. 90 persen pesertanya atlet terbaik," ujarnya. Tidak hanya dari Jawa Barat, menurutnya pesera berasal dari berbagai provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Kalimantan.

"Lomba NasDem Cycling ini akan dijadikan eve reguler. Setiap tahun akam diselenggarakan," katanya.

Dalam gelaran itupun, dilakukan vaksinasi III (booster) bagi masyarakat umum. Puluhan tim kesehatan dari DPD Partai NasDem Kota Bandung diturunkan untuk program tersebut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement