Jumat 01 Apr 2022 20:57 WIB

Dikabarkan Dicopot dari Wakil Ketua DPRD, Mohamad Taufik Tanggapi Isu Pindah Partai

Mohamad Taufik menegaskan dirinya masih di Partai Gerindra

Red: Nur Aini
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Gerindra Mohamad Taufik menanggapi santai diisukan akan pindah ke partai lain menyusul kabar dirinya sebentar lagi tidak menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Gini, kan sampai saat ini saya masih di Gerindra. Kalau saya sudah enggak di Gerindra baru saya mikir mana yang cocok dengan ritme politik saya," kata Taufik saat dihubungi di Jakarta, Jumat (1/4/2022)

Baca Juga

Sampai saat ini, dia menyatakan, masih di Gerindra. "Ya kita tunggu aja, santai-santai aja dulu," katanya.

Taufik menyebutkan, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Namun dia tidak mengetahui apakah setelah tidak menduduki posisi itu masih jadi anggota DPRD DKI Jakarta atau tidak.

"Enggak tahu saya, itu kan fraksi yang menentukan. Ya kan kita enggak bisa milih dong, fraksi yang nentuin," katanya.

Pemberhentiannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI disebut Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa karena diduga terkait dengan beberapa kasus hukum. Salah satunya kasus korupsi tanah Munjul. Taufik tetap menanggapi hal itu dengan santai karena dirinya merasa sama sekali tidak terkait kasus tersebut.

"Enggak ada masalah dikaitkan dengan Munjul. Kan saya enggak ada hubungannya sama Munjul," katanya.

"Itu bukan di bawah koordinasi saya. Kemudian disebut dalam sidang, ya semua orang disebut dalam sidang, banyak itu kan, bukan di bawah koordinasi saya," kata Taufik.

Taufik menambahkan sampai sekarang belum mendapat surat resmi mengenai pencopotan dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang dirumorkan akan diganti oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani ataupun juga dengan surat yang memintanya berhenti menjadi kader Gerindra.

"Saya enggak tahu sampai kapan, kan saya sampai saat ini belum terima surat, belum terima apa-apa, kan baru omong-omong saja dari Ariza (Wakil Gubernur DKI Jakarta)," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement