Senin 04 Apr 2022 01:44 WIB

Susunan Pemain Juventus Vs Inter Milan

Inter Milan dan Juventus hanya terpaut satu poin di klasemen Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Liga Italia: Juventus Vs Inter Milan
Foto: republika
Liga Italia: Juventus Vs Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menurunkan tiga pemain bintang sekaligus di lini serang I Bianconeri kala menerima lawatan Inter Milan pada giornata ke-31 Liga Italia, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Sementara tim tamu mengandalkan duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez untuk bisa membawa pulang kemenangan dari Stadion Allianz, Turin.

Laga Derby d'Italia edisi kedua musim ini memang memiliki pertaruhan besar, yaitu posisi peringkat ketiga di papan klasemen sementara Serie A. Maklum, Inter Milan dan Juventus hanya terpaut satu poin.

Baca Juga

Inter Milan berada di peringkat ketiga dengan raihan 60 poin. Buat Juventus, selain merebut peringkat ketiga, kemenangan di laga ini dapat membuka peluang untuk terlibat secara langsung dalam perebutan Scudetto.

Pun dengan target yang dicanangkan La Beneamata di partai ini, mempertahankan peringkat ketiga dan menempel raihan poin Napoli, yang unggul enam poin di peringkat kedua. Allegri pun menurunkan Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Dusan Vlahovic di lini serang.

Dengan menerapkan formasi 4-2-3-1, Allegri menempatkan Vlahovic sebagai ujung tombak serangan. Sedangkan Morata dan Dybala ditempatkan di belakang eks striker Fiorentina tersebut, beriringan dengan Juan Cuadrado di sisi sayap.

Di lini tengah, Allegri menduetkan Adrien Rabiot dan Manuel Locatelli. Eks pelatih AC Milan itu lebih memilih menepikan Dennis Zakaria, yang sebenarnya sudah pulih dari cedera. Juventus masih kehilangan Federico Chiesa, Weston McKennie, Kaio Jorge, dan Marley Ake lantaran cedera.

Di sisi lain, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, masih mengandalkan duet Edin Dzeko dan Lautaro Martinez di lni serang. Namun, La Beneamata mendapatkan suntikan berharga di lini tengah lewat kembalinya Marcelo Brozoviv.

Gelandang asal Kroasia itu sempat absen di dua laga terakhir La Beneamata lantaran mengalami cedera betis. Brozovic akan berbagi tempat dengan Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu di lini tengah. Sedangkan di posisi sayap, Inzaghi kembali menempatkan Denzel Dumfries dan Ivan Perisic untuk menebar teror pertahanan I Bianconeri di kedua sisi lapangan.

Susunan Pemain:

Juventus (4-2-3-1) Pelatih: Massimiliano Allegri Kiper: Szczesny; Belakang: Danilo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Tengah: Locatelli, Rabiot; Cuadrado, Dybala, Morata; Depan: Vlahovic

Inter Milan (3-5-2) Pelatih: Simone Inzaghi Kiper: Handanovic; Belakang: D’Ambrosio, Skriniar, Bastoni; Tengah: Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Depan: Lautaro Martinez, Dzeko n reja irfa widodo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement