Senin 04 Apr 2022 13:20 WIB

Bawakan 'Butter' di Grammy, BTS Tampil Bak James Bond

BTS tampil dengan cara yang belum pernah dilakukan di Grammy Awards.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
BTS tampil dengan cara yang belum pernah dilakukan di Grammy Awards.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
BTS tampil dengan cara yang belum pernah dilakukan di Grammy Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Grup K-pop BTS menampilkan lagu hit “Butter” dengan cara yang belum pernah dilakukan di Grammy Awards. Dengan berlagak seperti agen mata-mata James Bond, grup beranggotakan tujuh orang itu menghibur hadirin dan penonton di Grammy Awards, Ahad (3/4/2022) waktu AS.

Dilansir Variety pada Senin (4/4/2022), Jin membuka penampilan dengan duduk di depan perangkat komputer. Jungkook turun dari langit-langit dengan cara spektakuler. Anggota lainnya duduk di antara penonton bintang, seperti Keith Urban, V berada di sisi Olivia Rodrigo.

Baca Juga

Grup ini kemudian beralih dari jajaran bintang super menjadi agen mata-mata, menghindari cahaya dengan gerakan yang terinspirasi dari James Bond. BTS tampil lengkap di Grammy Awards, setelah pengumuman bahwa Jungkook sembuh dari Covid-19 sehari sebelumnya.

Selain menjadi penampil, BTS juga dinominasikan untuk kategori penampilan duo/grup pop terbaik untuk “Butter”, lagu yang berada di banyak tangga lagu dunia sejak rilis pada Mei 2021. BTS juga dinominasikan dalam kategori yang sama untuk “Dynamite” pada tahun lalu. Namun, penghargaan kategori itu dimenangkan lagu “Rain on Me" oleh Lady Gaga dan Ariana Grande.

Setelah upacara Grammy Awards, BTS akan tetap berada di Las Vegas untuk menggelar empat konser "Permission to Dance on Stage - Las Vegas“ pada 8, 9, 15, dan 16 April di Allegiant Stadium.

Pada awal Maret, film konser BTS, “BTS Permission to Dance on Stage: Seoul” memperoleh 32,6 juta dolar AS (sekitar Rp 468 miliar) pada akhir pekan pembukaannya di //box office// internasional dari 3.711 bioskop di 75 pasar. Konser ini meraup 6,84 juta dolar AS (sekitar Rp 98 miliar) di Amerika Utara, yang cukup memecahkan lima besar di tangga //box office// domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement