Berbuka Puasa, Tike Priatnakusumah Dulu Pilih Minuman Manis, Kini Kurma dan Air Putih

Red: Reiny Dwinanda

Senin 04 Apr 2022 18:35 WIB

Selebritas Tike Priatnakusumah kini lebih suka berbuka dengan kurma dan air putih atau teh tawar. Foto: Instagram/@tikepri Selebritas Tike Priatnakusumah kini lebih suka berbuka dengan kurma dan air putih atau teh tawar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Tike Priatnakusumah sudah berubah kebiasaan dalam berbuka puasa. Kini, ia memilih buah kurma sebagai salah satu hidangan yang dinikmati saat berbuka puasa selama Ramadhan.

"Kalau buka (puasa), aku buka dulu dengan kurma," kata dia dalam sebuah webinar kesehatan, dikutip Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Kebiasaan Tike itu berbeda dengan dulu. Beberapa tahun terakhir, Tike sudah tak lagi menyertakan minuman manis saat berbuka puasa. Kini, selain kurma, dia memilih air putih atau teh tanpa gula.

"Dulu suka sekali minuman manis. Kalau buka puasa atau makan harus selalu ditemenin minuman manis kemasan, dulu. Cuma beberapa tahun ini, aku lebih senang mengonsumsi air putih. Kalau pun pakai teh, teh tawar saja," tutur Tike yang terkenal sebagai penyiar.

Tike juga menghindari makanan yang digoreng dengan minyak. Dia memilih menggunakan air fryer atau alat dapur untuk menggoreng berbagai makanan tanpa atau dengan sedikit minyak.

Tike biasanya baru menyatap makanan lengkap setelah menunaikan ibadah shalat magrib. Pada malam hari, dia menambahkan susu untuk membantu tidur lebih nyenyak.

"Jadi, walaupun berpuasa pola makan, pola hidup aku itu tetap sehat, tercukupi nutrisinya. Yang namanya karbohidrat, protein, sayuran, buah-buahan, susu tetap harus ada dalam menu," kata dia.