Resep Buka Puasa: Pisang Krispi Cokelat

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 05 Apr 2022 15:10 WIB

Kuliner pisang krispi dengan taburan topping cokelat bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa. Resep Buka Puasa: Pisang Krispi Cokelat Foto: Republika/Wilda Fizriyani Kuliner pisang krispi dengan taburan topping cokelat bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa. Resep Buka Puasa: Pisang Krispi Cokelat

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kuliner gorengan acap menjadi pilihan utama untuk berbuka puasa selama Ramadhan. Selain enak, kegurihannya bisa membuat siapapun suka dengan rasanya.

Pisang krispi bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendampingi menu buka puasa, teman-teman. Berikut ini resep pisang krispi dengan taburan cokelat yang dijamin bakal suka.

Baca Juga

Bahan utama:

5 buah pisang tanduk (dipotong sesuai selera)

Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Bahan adonan:

5 sendok makan (sdm) tepung terigu

Garam sedikit

Gula secukupnya

Air secukupnya

10 sdm tepung roti

Bahan tambahan:

Taburan saus cokelat 

Cara membuat:

1. Campurkan tepung terigu, air, gula dan garam dalam satu wadah. Aduk sampai merata dan usahakan jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental

2. Celupkan potongan pisang ke dalam adonan terigu lalu baluri dengan tepung roti. 

3. Simpan potongan pisang tersebut ke dalam kulkas selama 10 menit agar tepung rotinya benar-benar melekat

4. Siapkan wajan yang telah diisi minyak goreng hingga panas. Masukkan potongan pisang yang telah dibaluri tepung roti satu per satu.

5. Goreng pisang hingga berwarna cokelat keemasan lalu angkat dan tiriskan.

6. Simpan pisang krispi di piring lalu taburi saus cokelat atau pilihan taburan lainnya sesuai selera agar terasa nikmat.

Terpopuler