Selasa 05 Apr 2022 12:55 WIB

Taman Sari Jadi Kecamatan Tertinggi Pencapaian Vaksin Booster di Jakbar

Capaian vaksin booster di Taman Sari mencapai kisaran 6.000 orang dari target 11 ribu

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Capaian vaksin booster di Taman Sari mencapai kisaran 6.000 orang dari target 11 ribu. Ilustrasi.
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Capaian vaksin booster di Taman Sari mencapai kisaran 6.000 orang dari target 11 ribu. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Taman Sari menjadi kecamatan tertinggi pencapaian vaksin dosis ketiga atau penguat (booster) di Jakarta Barat. Keterangan ini diungkapkan Camat Taman Sari Agus Sulaeman.

"Kami yang tertinggi di Jakarta Barat. Kalau di DKI, kami kecamatan nomor empat tertinggi," katanya saat ditemui di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga

Wihara itu menjadi salah satu tempat vaksinasi dosis penguat atau ketiga di Jakarta Barat. Agus mengatakan, saat ini capaian vaksin booster di wilayahnya sudah mencapai kisaran 6.000 orang dari target utama 11 ribu orang. Menurut Agus, pihaknya sudah gencar menggelar vaksinasi booster sejak beberapa bulan silam.

Gerai vaksin booster dibuka di setiap puskesmas kecamatan hingga kelurahan. Tidak hanya itu, pihak tiga pilar juga aktif mengajak beberapa elemen komunitas dan pihak swasta untuk berkolaborasi menggelar vaksinasi massal.

Salah satu yang sedang berlangsung adalah gerai vaksin bersama paguyuban wihara di kawasan Taman Sari itu. "Di wihara Dharma Bhakti ini kita gelar vaksin booster dari tanggal 20 sampai 24 April. Ini terbuka untuk semua orang," jelas Agus.

Dia memastikan akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menggelar program vaksinasi booster demi mencapai target sasaran vaksin yang telah ditentukan. "Tidak ada batas waktu kapan target harus tercapai. Kita akan lakukan vaksinasi booster semaksimal mungkin ke seluruh warga," jelas Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement