Belum Satu Pekan Kompetisi Selesai, Persib Coret Empat Nama Ini

Stadion  
Gian Zola. Dok Persib. 
Gian Zola. Dok Persib.

BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 baru saja berakhir pada 31 Maret lalu. Persib Bandung pun langsung mengevaluasi pemainnya dan telah mencoret beberapa nama.

Sebenarnya, ada lebih dari 20 pemain Persib yang kontraknya habis terhitung pada 1 April 2022. Namun Persib baru mencoret tiga nama ini.

1. Esteban Vizcarra

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Esteban Vizcarra bergabung dengan Persib pada musim 2019 lalu. Di bawah arahan Robert Rene Alberts yang juga masuk di musim yang sama, Esteban Vizcarra mencatatkan 54 pertandingan di semua kompetisi.

Dari semua pertandingan itu dia berhasil mencetak empat gol dan tiga assist. Sayangnya, pada musim 2021/2022 ini Vizcarra tidak mendapat kesempatan untuk memiliki banyak menit bermain.

"Kontrak Vizcarra sudah habis dan tidak diperpanjang. Dia selesai pada Jumat (1/4/2022) dan pelatih memutuskan untuk tidak memperpanjangnya," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Sayangnya, Vizcarra belum memperlihatkan tanda-tanda klub mana yang akan menjadi pelabuhannya musim depan.

2. Indra Mustafa

Indra Mustafa adalah produk asli Persib Bandung. Mendapatkan promosi pada 2018 lalu dari Diklat Persib, Indra pun memiliki awal yang manis di bawah kepemimpinan Mario Gomez.

Sayangnya, Indra memilih untuk hengkang secara mendadak ke Borneo FC pada paruh musim lalu. Hal ini membuat Persib memilih untuk tidak memberikan surat keluar bagi pemain yang baru mencicipi 13 menit bermain di Liga 1 2021/2022.

"Memang masih terikat kontrak tapi dia kabur ke klub lain, tapi kan dia tidak bisa main juga karena kontraknya saat itu belum habis dengan kita," kata Teddy.

Dengan resmi dilepasnya Indra Mustafa dari Persib, tentu Indra akan menantikan debutnya bersama Borneo FC.

3. Gian Zola Nasrulloh

Sama seperti Indra, Gian Zola adalah pemain promosi dari Diklat Persib. Dipromosikan pada 2016 silam, Zola menjadi wonder kid yang memiliki banyak menit bermain di dua tahun pertamanya bersama Persib.

Ketatnya persaingan di lini tengah pun membuat Zola memilih untuk dipinjamkan ke Persela Lamongan. Kepindahannya ke Persela yang membuat permainannya terus berkembang dan seringkali menjadi pilihan utama Persela.

"Zola memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di Persib yang sudah habis dan akan mencari klub lain dengan harapan Zola akan mendapatkan kesempatan dan menit bermain secara regular," kata Teddy.

4. Supardi Nasir

Berbeda dari tiga pemain lainnya, Persib belum memberikan ucapan hatur nuhun pada sang kapten. Supardi memberikan klarifikasi sendiri melalui akun Instagramnya.

Supardi dua kali berseragam Persib pada 2012-2015 dan 2017-2022. Kontra Supardi bersama Persib telah habis terhitung 1 April 2022 dan sebenarnya Persib menyodorkan kontrak baru bagi sang pemain senior.

"Secara profesional, kontrak Supardi memang sudah selesai setelah Liga 1 2021/2022 dan Persib sebagai klub profesional tentunya menghargai dan memahami semua keputusan pemain, khususnya terkait dengan kontrak," kata Teddy.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image