Rabu 06 Apr 2022 14:50 WIB

Desa Hilir Muara Kotabaru Sambut Antusias Bakti Sosial PKK Kalsel

Menurut warga kegiatan bakti sosial yang digelar sangat membantu masyarakat

Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua PKK Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar, menghadiri bakti sosial berupa Pasar Murah dan Khitanan Massal, dan Pengobatan Gratis.
Foto: Pemprov Kalsel
Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua PKK Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar, menghadiri bakti sosial berupa Pasar Murah dan Khitanan Massal, dan Pengobatan Gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Warga Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua PKK Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar, atas digelarnya bakti sosial berupa Pasar Murah dan Khitanan Massal, dan Pengobatan Gratis, Rabu (6/4/2022). Kedatangan Hj Raudatul Jannah dan Idiana Sayed Ja'far beserta rombongan disambut hangat masyarakat.

Menurut warga kegiatan bakti sosial yang digelar sangat membantu masyarakat,  terlebih dalam suasana Ramadan dan kondisi perekonomian cukup sulit seperti sekarang.

Baca Juga

Rusanto, masyarakat Desa Hilir Muara mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas digelarnya Pasar Murah dan Khitanan Massal. Ia mengaku kegiatan sosial yang dilaksanakan sangat membantu masyarakat karena bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Ditambah dengan kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis tentu saja sengat membantu kami masyarakat Desa Hilir Muara,” ucap Ruswanto.

 

photo
Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua PKK Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar, menghadiri bakti sosial berupa Pasar Murah dan Khitanan Massal, dan Pengobatan Gratis. - (Pemprov Kalsel)

Camat Pulau Laut Sigam, Slamad Riadi mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kalsel yang telah memilih Desa Hilir Muara sebagai  kunjungan pertama. “Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik dan terimakasih sudah menjadikan Desa Hilir Muara menjadi kunjungan pertama beliau," ucapnya.

Camat Selamad Riadi mengatakan, Kecamatan Pulau Laut Sigam merupakan kecamatan baru hasil pemekaran. "Tentu saja kegiatan membantu masyarakat ini menjadi sejarah bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin saat membuka Pasar Murah mengatakan pihaknya akan selalu berikhtiar dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti bakti sosial yang saat ini dilaksanakan.

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun karena adanya pandemi Covid-19 kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Akhirnya di tahun 2022 inilah baru bisa melaksanakan karena kasus covid-19 yang sedikit mereda, namun tetap dengan prokes yang ketat karena covid belum hilang,” ujar Acil Odah, sapaan akrab Istri Gubernur Kalsel ini, seperti dalam siaran persnya.

Acil Odah mengatakan, ini merupakan awal dari rangkaian TP PKK Kalsel melaksanakan kegiatan di bulan ramadan. “Ini adalah awalnya TP PKK Kalsel melakukan kegiatan di bulan ramadan tahun 2022. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama TP PKK Kabupaten Kotabaru bersama dengan dinas terkait dan stakeholder lainnya. Insya Allah akan dilaksanakan juga di 13 Kabupaten/Kota," jelasnya.

Tujuanya agar bisa membantu meringankan beban masyarakat disaat menjelang hari besar yang biasanya bahan pokok bisa melonjak harganya,” jelas Acil Odah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, kegiatan ini khususnya pasar murah dinilai sangat membantu masyarakat Kotabaru.

“Harapannya bisa sering-sering di adakan minimal nanti sekali lagi saat menjelang Idul Fitri, mudah-mudahan bisa terlaksana dan Ibu Ketua TP PKK Kalsel bisa hadir kembali kesini,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement