Jumat 08 Apr 2022 16:35 WIB

Beasiswa Unversitas BSI Hidupkan Kembali Cita-cita Novi

Ia bersyukur meraih beasiswa dari Universitas BSI.  

Novi Puspita Sari, mahasiswa Universitas BSI kampus Margonda Depok, salah seorang penerima beasiswa.
Foto: Dok UBSI
Novi Puspita Sari, mahasiswa Universitas BSI kampus Margonda Depok, salah seorang penerima beasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Awalnya Novi Puspita Sari  ingin sekali berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Alasannya  biaya kuliahnya  lebih ringan dibanding dengan kampus swasta. 

“Seperti yang saya ketahui bahwa kampus swasta lebih mahal dibanding Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Namun pada kenyataannya  saya tidak bisa lolos PTN,” kata Novi dalam rilis Universitas BSI yang diterima Republika.co.id, Jumat  (8/4).

Setelah itu, Novi tidak tahu lagi ingin berkuliah di mana. “Karena menurut saya, jika saya memilih kampus swasta pasti akan mahal.  Dan saya tidak ingin membebani kedua orang tua. Karena,   selain harus  membiayai kebutuhan  saya,  ada adik saya yang  masih kelas 5 SD pada saat itu dan pasti butuh biaya pendidikan juga. Ayah saya bekerja sebagai satpam, sedangkan ibu saya sebagai ibu rumah tangga biasa,” tuturnya.

Akhirnya Novi mendapat  informasi tentang Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). “Saya senang sekali karena selain kampusnya dekat dengan tempat tinggal saya dan biayanya relatif terjangkau walaupun Universitas BSI merupakan kampus swasta yang sudah terakreditasi BAN PT. Ditambah lagi saya  diberi kesempatan untuk mendapatkan program beasiswa,” kata Novi yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester 2   Universitas BSI kampus Margonda Depok. Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika.

Novi pun sangat senang karena mendapatkan keringanan  biaya berupa beasiswa. Menurutnya, hal itu menghidupkan kembali cita-citanya yang sempat kandas karena tidak lolos PTN. 

“Saya sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa dari Universitas BSI.  Ini sangat memotivasi saya untuk belajar dengan giat dan dapat berprestasi di kampus.  Sehingga,  bisa   menjadi salah satu lulusan terbaik yang bias  membanggakan kedua orang tua saya nantinya,” ujar Novi yang berhasil meraih IPK tertinggi pada semester I lalu, yakni 4.00.

Novi berharap, setelah lulus kuliah nanti bisa bekerja di bidang IT. Menurutnya, suasana kuliah di Universitas BSI sangat menyenangkan.  Dengan fasilitas yang memadai, kegiatan pembelajaran di kampus menjadi nyaman.

“Harapan saya setelah lulus dari Universitas BSI, saya dapat bekerja sesuai dengan kemampuan yang saya miliki di bidang IT,” tutur Novi Puspita Sari.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement