Sabtu 09 Apr 2022 19:56 WIB

Liga Inggris: Babak I, Everton Unggul 1-0 atas Manchester United

Meski mendominasi, Manchester United kecolongan satu gol dari tuan rumah Everton

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Manchester United Nemanja Matic berebut bola dengan Richarlison dari Everton dalam lanjutan  lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4) malam WIB. Everton untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Manchester United (MU)
Foto: TIM KEETON/EPA
Pemain Manchester United Nemanja Matic berebut bola dengan Richarlison dari Everton dalam lanjutan lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4) malam WIB. Everton untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Manchester United (MU)

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4) malam WIB. Iblis merah mendominasi jalannya laga namun MU belum dapat mencetak gol.

Sementara the Toffees mampu memanfaatkan peluang dengan mencetak gol melalui penyerang sayap Anthony Gordon pada menit ke-29.

MU sejatinya tampil superior sejak menit awal pertandingan. Buktinya skuad Iblis Merah menguasai 61 persen berbanding 38 persen milik Everton.

Akan tetapi dalam dua peluang tembakan yang dilepas armada Ralf Rangnick semuanya gagal bersarang ke gawang Jordan Pickford. Sedangkan Everton lebih klinis lantaran sukses menyarangkan satu gol dari dua percobaan.

Cristiano Ronaldo melepas tembakan spekulasi pada menit ke-14. Usai menerima umpan silang dari Bruno Fernandes, pesepak bola yang mengantongi lima gelar Ballon d'Or segera melepas tembakan dari kaki kiri.

Kiper Everton, Pickford dengan sigap langsung membendung arus bola yang mengalir deras ke pojok kiri gawang. Skor masih imbang tanpa gol.

Publik Goodison Park bergemuruh 15 menit kemudian. Berawal dari pergerakan Richarlison dari sebelah kiri penyerang asal Brasil memberikan umpan ke Alex Iwobi yang kemudian melakukan tipuan dengan bola bergerak ke luar lapangan.

Anthony Gordon yang berdiri bebas dengan cermat bergegas lari dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan, bola yang melaju sempat membentur kaki Bruno Fernandes dan mengubah arah membuat pergerakan David De Gea salah arah. Skor 1-0 untul keunggulan tuan rumah.

Gol tersebut bertahan hingga peluit akhir babak pertama. MU jelas harus melakukan perubahan dalam segi permainan khususnya lini depan mereka. Sedangkan Everton bakal berusaha mempertahankan kedudukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement