Masjid Ash Shomad Libatkan Ibu PKK Sediakan Takjil Berbuka Puasa

Red: Muhammad Fakhruddin

Ahad 10 Apr 2022 20:06 WIB

Masjid Ash Shomad Libatkan Ibu PKK Sediakan Takjil Berbuka Puasa Foto: istimewa Masjid Ash Shomad Libatkan Ibu PKK Sediakan Takjil Berbuka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Dewan Kemakmuran Masjid Ash Shomad melibatkan ibu-ibu PKK untuk menyediakan takjil untuk berbuka puasa. Pelibatan ibu-ibu PKK sekaligus dalam rangka menghidupkan ekonomi umat.

Ketua Umum DKM Ash Shomad Ustaz Marzuki Al Jawiy mengatakan pelibatan ibu-ibu PKK di lingkungan sekitar Masjid Ash Shomad dalam rangka pemberdayaan ekonomi. "DKM memberdayakan ibu-ibu untuk memasak takjil untuk berbuka puasa," kata Ustaz Marzuki, Ahad (10/4/2022).

Baca Juga

Menurut Ustaz Marzuki, program ini adalah amanah dari Yayasan Bahtera Maju Indonesia (BMI). "Sejak awal dewan pembina berharap masjid bisa menggerakan ekonomi keumatan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Ustaz Marzuki, melalui kegiatan bagi-bagi ratusan takjil ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian antar sesama umat. "Sehingga keberadaan masjid sangat terasa untuk memberikan kemaslahatan umat," ujarnya. 

Selama Ramadhan, Masjid Ash Shomad juga menyelenggarakan berbagai program di antara. Sholat Tarawih yang diimami oleh para penghapal quran, vaksinasi gratis, dan dan Khataman Quran.