Senin 11 Apr 2022 11:45 WIB

iOS 16 akan Sertakan Pembaruan Notifikasi dan Fitur Pelacakan Kesehatan Baru?

Apple akan mempratinjau macOS baru, bersama iOS 16 dan watchOS 9, di WWDC 2022.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rilis besar dari sistem operasi iOS Apple berikutnya menghadirkan sejumlah peningkatan fitur. Hal tersebut diungkapkan oleh Mark Gurman dari Bloomberg. Dalam buletin Power On terbarunya, Gurman mengatakan dia mengantisipasi iOS 16 untuk menyertakan pembaruan pada pemberitahuan dan berbagai fitur pelacakan kesehatan baru.

Namun, bagi mereka yang berharap melihat desain ulang iOS, itu tampaknya tidak didiskusikan. “Saya tidak mengharapkan desain ulang ujung-ke-ujung antarmuka iOS, meskipun tidak banyak berubah sejak iOS 7 hampir satu dekade lalu,” kata Gurman, dikutip Engadget, Senin (11/4/2022).

Baca Juga

Dia mencatat sejauh mana perubahan antarmuka yang direncanakan Apple mungkin berakhir pada tweak ke UI multitasking iPad. Melihat ke sistem operasi perusahaan lainnya, Gurman mengatakan watchOS 9 mungkin menyertakan peningkatan pada fitur pelacakan aktivitas dan kesehatannya, tetapi berhenti membagikan secara spesifik.

Yang masih kurang jelas saat ini adalah rencana Apple untuk versi macOS berikutnya. Dengan Big Sur, perusahaan mendesain ulang sistem operasi desktopnya agar lebih mirip iOS. Sementara itu, dengan Monterey yang lebih baru, Apple memperkenalkan fitur seperti Universal Control dan SharePlay.

Apple akan mempratinjau macOS baru, bersama iOS 16 dan watchOS 9, di konferensi Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022. Konferensi pengembang tahunan perusahaan dimulai pada 6 Juni tahun ini. Dalam konferensi tersebut, masyarakat juga bisa melihat Apple akan memperkenalkan perangkat keras baru. Gurman menegaskan bahwa Apple sedang mengerjakan model MacBook Air dan MacBook Pro baru.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement