Senin 11 Apr 2022 13:36 WIB

90 SD dan SMP di Kabupaten Tangerang Laksanakan PTM 100 Persen

Mereka sudah memenuhi syarat capaian vaksin sampai 85 persen.

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka 100 persen (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Sejumlah siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka 100 persen (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 90 sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (11/4/2022) sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen menurut pejabat Dinas Pendidikan setempat. "Hari ini PTM 100 persen sudah dilaksanakan di 90 sekolah, yang terdiri dari 34 SD dan 56 SMP. Mereka sudah memenuhi syarat capaian vaksin sampai 85 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Saefullah.

Ia mengatakan bahwa sekolah-sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen sudah dipastikan memenuhi standar penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. "Kami melihat berapa predikat capaian vaksinasi siswa, kemudian sekolah sudah menggunakan fasilitas penunjang (penerapan) protokol kesehatan seperti aplikasi PeduliLindungi untuk menjaga dan mengantisipasi adanya penularan Covid-19," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, penyelenggaraan PTM 100 persen juga telah dikoordinasikan dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang. "Yang akan PTM 100 persen jumlah persentase cakupan vaksinasi keduanya minimal 85 persen, yang diketahui tim satgas," katanya.

Pemerintah kabupaten sudah mempersilakan pengelola pendidikan anak usia dini, SD, SMP, serta sekolah yang sederajat melaksanakan pembelajaran tatap muka jika memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Antara lain meliputi cakupan vaksinasi Covid-19 pada warga sekolah, penyediaan sarana pendukung penerapan protokol kesehatan, dan persetujuan dari orang tua atau wali murid.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement