Festival Ramadhan Sharjah Dimulai

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Selasa 12 Apr 2022 07:00 WIB

Festival Ramadhan Sharjah (ilustrasi. Festival Ramadhan Sharjah telah dimulai. Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER Festival Ramadhan Sharjah (ilustrasi. Festival Ramadhan Sharjah telah dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID,  SHARJAH — Festival Ramadhan Sharjah telah dimulai. Festival tahunan ini diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Kota Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). Seperti dilansir Sharjah 24 pada Selasa (12/4/2022) festival ini diselenggarakan di berbagai tempat di kota Sharjah. 

Festival ini mencakup berbagai kegiatan budaya dan hiburan dengan partisipasi pusat perbelanjaan dan pengecer yang menawarkan diskon hingga 75 persen. Asisten Koordinator Umum Festival Ramadhan Sharjah, Jamal Bouzanjal mengatakan bahwa kegiatan festival itu akan berlangsung selama 33 hari.

Baca Juga

Bouzanjal menambahkan bahwa Festival Ramadhan Sharjah melibatkan setiap wilayah di kota tersebut.  Bouzanjal juga mengatakan bahwa yang membedakan Festival Ramadhan Sharjah tahun ini adalah adanya peluncuran logo baru yang mengekspresikan modernitas, perkembangan dan sejarah Festival Ramadhan Sharjah. Festival tahun ini menurut Bouzanjal telah menghidupkan kembali sektor perdagangan ritel dan mencapai pertumbuhan ekonomi bagi Sharjah.

Bouzanjal mencontohkan salah satu indikator keberhasilan dari penyelenggaraan Festival Ramadhan Sharjah adalah dengan antusias pusat perbelanjaan dan pelaku usaha kecil yang turut berpartisipasi dalam festival tersebut. Selain itu menurutnya festival juga telah menarik banyak minat masyarakat dan para wisatawan.