Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Fernandinho Putuskan Hengkang dari Manchester City

Olahraga | Tuesday, 12 Apr 2022, 20:23 WIB

Fernandinho menyatakan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Midfielder berusia 36 tahun itu mengakan akan melanjutkan karir sepakbolanya di Brasil.

Fernandinho

Hal itu disampaikan Fernandinho, saat ditanya mengenai masa depannya di Manchester City. "Saya tidak berpikir begitu (memperpanjang kontrak di City). Saya akan kembali ke Brasil," ucapnya seperti dikutip dari Mirror.

"Saya mengambil keputusan ini bersama keluarga, yang sangat penting bagi saya," ujarnya menambahkan.

Saat ditanya apakah keputusannya itu lantaran dirinya kurang mendapatkan jam bermain musim ini, Fernandiho tidak membantah.

"Setelah sembilan tahun dan mungkin setelah musim 2018-19, ketika saya mengubah posisi saya, mungkin itu bisa menjadi salah satu alasannya," katanya.

"Sulit bagi saya untuk memulihkannya [posisinya]. Dengan bertambahnya usia, sulit bagi saya tetapi saya menempatkan diri saya dalam posisi untuk mencoba membantu tim seperti yang selalu saya lakukan," ujarnya melanjutkan.

Fernandiho diboyong ke Manchester City dari Shakhtar Donetsk pada 2013 dengan mahar 30 juta poundsterling. Fernandinho telah mencatatkan 373 penampilan dan mencetak 25 gol untuk City.

Semetara manajer City, Pep Guardiola, mengaku belum mengetahui soal keinginan Fernandinho untuk meninggalkan Etihad pada akhir musim ini. "Saya tidak mengetahuinya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di akhir musim. Mungkin ini keputusan keluarga, mungkin dia ingin lebih banyak menit bermain, tapi saya akan senang bersamanya," katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image