Rabu 13 Apr 2022 12:12 WIB

Wapres Dijadwalkan Buka Pekan Tilawatil Quran di Aceh

Di Takengon, Wapres dijadwalkan membuka Pekan Tilawatil Qur'an.

: Wapres KH Maruf Amin
Foto: Dok Republika
: Wapres KH Maruf Amin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Aceh, Rabu, untuk meresmikan pembukaan Pekan Tilawatil Qur'an Ke-52 Radio Republik Indonesia (RRI) Tingkat Nasional di Takengon, Aceh Tengah. Kunjungan kerja ke Aceh dilakukan Wapres setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat.

Dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Rabu (13/4/2022), Wapres bertolak ke Aceh menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh sekitar pukul 10.15 WIB.

Baca Juga

Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Wapres beserta rombongan dijadwalkan beristirahat sejenak sebelum langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara Rembele Takengon, Kabupaten Benar Meriah, dengan pesawat CN-295 TNI AU.

Di Takengon, Wapres dijadwalkan membuka Pekan Tilawatil Qur'an Ke-52 RRI Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Setda Kabupaten Aceh Tengah, JlYos Sudarso No 1, Takengon, Aceh Tengah.Selain membuka Pekan Tilawatil Qur'an, Wapres juga direncanakan menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Pada malam hari, Wapres dijadwalkan berbaur dengan masyarakat Aceh melaksanakan shalat Tarawih berjamaah di Masjid Raya BaiturrahmanBanda Aceh, dan melanjutkan bermalam di provinsi tersebut.Selanjutnya pada Kamis (14/4), Wapres akan mengunjungi Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa'adah di Kabupaten Aceh Besar.

Di tempat tersebut Wapres juga akan memberikan bantuan langsung tunai, bantuan Program Keluarga Harapan, bantuan untuk anak yatim piatu korban COVID-19, dan bantuan untuk warga penyandang disabilitas.Setelah menjalani seluruh kegiatan itu, Wapres diagendakan lepas landas dari Bandara Iskandar Muda Banda Aceh, untuk kembali ke Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement