Jumat 15 Apr 2022 09:12 WIB

Apple Bakal Bekali Macbook dengan Chipset M2

Apple dilaporkan tengah menyiapkan sebanyak sembilan laptop Mac.

Apple MacBook Pro. Ilustrasi
Foto: Dok: Apple
Apple MacBook Pro. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dilaporkan tengah menyiapkan sebanyak sembilan laptop Mac yang akan dilengkapi prosesor terbarunya yaitu M2.Kabar itu menyusul desas- desus Apple mengumumkan M1 Ultra sebagai chipset terakhir yang dirilis untuk generasi M1.

Dikutip dari The Verge, Jumat (15/4/2022), sebagai penggantinya maka dihadirkan chipset generasi terbaru yaitu M2 dan hal itu terkonfirmasi dari kabar yang dibawa oleh salah satu jurnalis Bloomberg Mark Gurman.Mark Gurman menyebut ia sudah menyaksikan penampakan MacBook Air yang bertenaga M2 dilengkapi GPU 10-core yang mematahkan rumor MacBook Air terbaru akan memiliki chipset dari generasi M1.

Baca Juga

Selain MacBook Air, Mark Gurman pun sempat melihat MacBook Pro entry-lvel dengan spesifikasi yang kurang lebih mirip dengan MacBook Air.Diperkirakan MacBook Pro 14 inch, MacBook Pro 16 inch, Mac Mini, hingga Mac Pro turut akan menggunakan chipset serupa.

Adapun untuk versi pro nampaknya chipset yang digunakan adalah chip M2 Pro dan M2 Max yang memilik 12-core CPU serta 38-core GPU.Belum dijelaskan bagaimana efisiensi kerja dari chipset tersebut.Belum diketahui secara pasti kapan laptop- laptop besutan Apple ini dirilis namun yang jelas setidaknya dua laptop dari Apple diprediksi akan diluncurkan pada pertengahan 2022.

Peluncurannya pun diprediksi akan berlangsung dalam acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 6-10 Juni 2022.Dari segi perangkat yang biasanya ditenagai oleh prosesor M besutan Apple, iMac yang merupakan perangkat dari lini komputer nampaknya absen dari pembaruan chipset di 2022 ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement