Senin 18 Apr 2022 09:25 WIB

Menjadi Pribadi Jujur

Kejujuran merupakan sifat yang sudah melekat dengan Islam.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Kejujuran (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Kejujuran (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  SLEMAN -- Pribadi yang baik dan patuh syariat Islam jadi idaman setiap Muslim. Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia (UII), Ustaz Anang Hermawan menekankan, kejujuran merupakan sifat yang sudah melekat dengan Islam.

Sebab, dalam Islam, kejujuran telah dicerminkan melalui akhlak Nabi Muhammad SAW dan telah tercantum di Alquran. Orang yang jujur sampai mati, tingkatnya naik.

Baca Juga

"Dia berhak satu tingkat lebih tinggi di atas syuhada, luar biasa, mudah-mudahan kita bisa masuk golongan syahid, syukur-syukur bisa masuk golongan berikutnya ke golongan orang orang yang jujur," kata Anang di Auditorium Kahar Mudzakir, Ahad (17/4/2022).

Hal itu disampaikan Anang dalam Kajian Spesial Senja: Merenungi Peta Sosial. Ia mengajak kepada segenap umat Islam untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat allah yang telah memfitrahkannya menjadi seorang Muslim sejak lahir.

 

Selain itu, ia menganjurkan setiap Muslim untuk merenungi segala kebesaran nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya. Anang mengingatkan, sekecil apapun permasalahan di dunia, dalam Islam, itu semua sudah diatur Allah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement