Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

DKM Imadudiin Gelar Program Ramadhan Cinta Al Quran dan Cinta Masjid

Info Terkini | Monday, 18 Apr 2022, 08:18 WIB

Masjid merupakan tempat yang representatif untuk melakukan ibadah dan berbagai kegiatan yang bernilai dakwah apalagi posisinya berada di tengah kota sehingga sangat membantu umat untuk beribadah serta dalam upayanya menambah wawasan keislamannya termasuk yang dilakukan DKM Imaduddin Graha HMI Kota Bandung yang kini diketuai oleh Bapak Syaiful Rahman Soenaria

Para pemenang lomba yang mendapatkan piala dari lomba yang dilaksanakan DKM Imaduddin Jalan Sabang 17 Kota bandung (Foto : DKM Imaduddin)

Selama bulan Ramadhan DKM Imaduddin Jalan Sabang 17 Kota Bandung menggelar rangkaian kegiatan pada bulan yang berkah ini. Tentu saja hal ini menunjukkan peran penting masjid bagi umat karena selain tempat untuk melaksanakan ibadah juga untuk bisa melaksanakan kegiatan dakwah yang yang bermanfaat bagi umat.

Hampir sebulan penuh kegiatan dilaksanakan tiada henti. Hal ini dilakukan karena pihak DKM merasa perlu melakukannya apalagi berlipat pahala akan diberikan Allah bagi mereka yang melaksanakan kebaikan di bulan Ramadhan ini. Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan terdiri dari Shalat Tarawih dan Ceramah (2-28 April 2022), tadarus al Quran dan kultum (setiap bada ashar), ifthar jamai 3-29 April 2022, peringatan Nuzuull Quran dan santunan bagi anak yatim, lomba keislaman tingkat TPA, pelatihan Bahasa Arab Metode Kabatun serta kegiatan diakhiri dengan pengumpualn serta pengelolaan zakat fitrah, infaq, shodaqoh dan juga wakaf dari 3 April-3 Mei 2022.

Kegiatan yang digekar DKM Imaduddin Jalan Sabang 17 Kota Bandung selama Ramadhan 1443 H (FOTO : DKM Imaduddin)

Maksud dari kegiatan ini adalah menghidupkan bulan Ramadhan serta menjalin silaturahmi antar sesama kader HMI dengan alumni dan kaum muslimin. Sedangkan tujuannya adalah memberikan pendidikan dan pembinaan bagi kader,alumni dan masyarakat umum, memberikan kesempatan pembelajaran agama Islam secara intensif bagi kader,alumni dan umum, mensyiarkan Islam di kalangan kader HMi yang berada di Kota Bandung serta menjadi syiar kelembagaan DKM Imaduddin, HMI dan juga KAHMI. Sementara sasaran kegiatan ini adalah kader HMI, alumni dan jamaah lainnya di wilayah Bandung Raya.

Segenap pengurus DKM Imaduddin berpose dengan anak yatim piatu yang disantuni serta para pemenang lomba (FOTO : DKM Imaduddin)

Begitupula saat pelaksanaan kegiatan Peringatan Nuzulul Quran pihak DKM Imadudiin selaku pelaksana kegiatan pun menggandeng HMI Kota Bandung dalam hal ini dengan menghadirkan penceramah KH Miftah Faridl dan juga memberikan santunan kepada anak atim piatu sebanyak 30 orang dan memberikan piala kepada para pemenang lomba puzzle dan lomba hifzil Quran. "Di sini pihak DKM Imaduddin menggandeng HMI Cabang Kota Bandung dalam kegiatan ini. Maka tercipta kebersamaan di dalam melaksanakan kegiatan tersebut," tegas ketua DKM dalam kesempatan tersebut.

Tentunya semua rangkaian kegiatan ini sebagai bukti bahawa DKM Imaduddin untuk memberikan yang terbaik bagi umat. Sehingga dengan demikian umat akan bisa mencintai masjid dan mau belajar al Quran. Dengan begitu maka target menjadi kaum muslim menjadi orang yang bertakwa bisa terwujud melalui kegiatan Ramadhan di DKM Imaduddin ini.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image