Senin 18 Apr 2022 14:13 WIB

Usai Dilantik, Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan Percepat Pembangunan Infrastruktur

Pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pasca-p

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat berada di Pendopo Wali Kota Bandung seusai mengikuti proses pelantikan di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat berada di Pendopo Wali Kota Bandung seusai mengikuti proses pelantikan di Gedung Sate, Senin (18/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil resmi melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa bakti 2018-2023 di Gedung Sate, Senin (18/4/2022). Dia akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

"Saya sebagai wali kota definitif di sisa masa bakti 2018-2023. Alhamdulillah berjalan lancar tadi Pak gubernur mengamanatkan mudah-mudahan kami tetap bisa berintegritas kemudian," ujar Yana.

Baca Juga

Selain itu, menurut Yana, gubernur pun berpesan pada dirinya agar terus bisa melayani masyarakat dengan prinsip berkeadilan.

"Tadi pak gubernur juga menitipkan pesan karena saat ini Alhamdulillah pandemi Covid 19 sudah semakin terkendali. Saya berharap Kota Bandung bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid 19 itu harapan tadi Pak Gubernur jadi insya Allah tadi untuk menjawab apa yang diamanatkan oleh pak gubernur tentunya kami akan melakukan konsolidasi birokrasi," ujarnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya juga akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

"Nah Insya Allah kami akan selesaikan flyover Kopo. Kemudian mudah-mudahan kami juga bisa segera membuka gerbang tol Km 149 mudah-mudahan kita juga bisa mendorong underpass Cibiru," katanya.

Kemudian, menurut Yana, ia juga akan terus melakukan pembicaraan dengan pemerintah pusat untuk flyover Kiaracondong-Buah batu. Selain itu, pihaknya juga akan membicarakan dengan pemerintah pusat mengenai transportasi publik berbasis kereta.

"Mudah-mudahan ini bisa segera direalisasikan karena pembicaraan dengan berbagai pihak sudah akan kami lakukan insya Allah," katanya.

Yana mengatakan, ia orang yang taat azas dan aturan. Jadi, pihaknya akan mengikuti regulasi. Yana juga akan bekerja sama dengan baik di internal birokrasi pemerintah Kota Bandung

Terkait pembangunan infrastruktur, kata dia, pihaknya akan mendorong pembelanjaan APBD segera dilakukan. Agar, bisa mendorong daya beli masyarakat. "Diharapkan hal itu juga mudah-mudahan bisa mentrigger pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung," katanya.

"Kami akan bekerja sama dengan seluruh ASN yang ada berusaha menyelesaikan berjanji politik kami di RPJMD 2018-2023," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement