Selasa 19 Apr 2022 18:25 WIB

Traveloka Gandeng BRI Luncurkan Fitur Travel di Aplikasi BRImo

Transformasi digital semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Traveloka bersama PT BRI (Persero) menghadirkan fitur Travel di BRImo.
Foto: Istimewa
Traveloka bersama PT BRI (Persero) menghadirkan fitur Travel di BRImo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Traveloka bersama PT BRI (Persero) menghadirkan fitur Travel pada layanan mobile banking BRI, yakni BRImo. Peluncuran fitur Travel dalam aplikasi BRImo memungkinkan nasabah bank BUMN tersebut untuk membeli tiket pesawat, hotel, bus dan shuttle dari beragam mitra yang dimiliki Traveloka.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan, nantinya nasabah BRI dapat merasakan pengalaman membeli produk transportasi yang praktis, mudah, dan nyaman sama seperti ketika memesan di platform Traveloka. "Kami menyadari pentingnya peran teknologi untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan guna menghasilkan solusi yang end-to-end yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen beragam," kata Iko dalam peluncuran di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Chief Operating Officer (COO) Traveloka, Alfan Hendro menuturkan, pihaknya percaya peran penting teknologi dalam meningkatkan akses masyarakat dalam kemudahan, kenyamanan, dan keamanan layanan yang mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari, termasuk layanan digital banking. "Kami sangat bangga Traveloka  memiliki peranan penting dalam hal penguatan layanan digital Bank BRI melalui kehadiran fitur Travel di aplikasi BRImo," kata Alfan.

Dia berharap, kerja sama antara kedua belah pihak bisa semakin diperluas. Sehingga semakin banyak konsumen yang dapat merasakan kemudahan akses membeli tiket pesawat, hotel, serta bus dan shuttle dalam memenuhi kebutuhan perjalanan mereka. Dalam situasi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali, Alfan menargetkan, adanya kerja sama tersebut dapat menjadi stimulus untuk memulihkan perekonomian nasional.

Hal itu terlihat dari animo masyarakat dalam pemesanan tiket perjalanan yang sudah mengalami peningkatan signifikan. "Peluncuran fitur ini juga sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali. Pemerintah juga telah membolehkan mudik tahun ini di mana kami mencatat peningkatan yang sangat tajam untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel menjelang mudik lebaran kali ini," ujar Alfan.

Executive Vice President Retail Payment Division BRI, Dhoni Ramadi mengatakan, pada awal tahun pengguna BRImo baru di angka 14 jutaan dan kini sudah 16 juta. "Semoga bisa tembus 20 juta, di Brimo bisa langsung pesen tiket bus dan lainnya mobile banking jadi beyond banking, menjadi ekosistem salah satunya travel," kata Dhoni.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menjelaskan, sampai dengan Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna BRImo dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Menurut Handayani, kerja sama strategis bersama Traveloka diharapkan bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

"Dengan Traveloka kami harapkan dapat memberikan value tambahan kepada nasabah dan hal ini merupakan bagian dari transformasi BRI untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi melalui BRImo superapps yang sudah terintegrasi dengan Traveloka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement