Rabu 20 Apr 2022 05:32 WIB

Kalangan Milenial Apresiasi Erick Daulat Pertamina Jadi Integrator Perekonomian

Langkah Erick daulat Pertamina jadi integrator ekonomi diapresiasi

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Langkah Menteri BUMN Erick Thohir, daulat Pertamina jadi integrator ekonomi diapresiasi
Foto: dok. Kementerian BUMN
Langkah Menteri BUMN Erick Thohir, daulat Pertamina jadi integrator ekonomi diapresiasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Megara (BUMN), Erick Thohir menyebut Pertamina sebagai integrator atau sebagai mesin penggerak perekonomian Indonesia. Hal ini diungkapkan Erick ketika menyambangi para pekerja Pertamina di Gedung Grha Pertamina dalam rangka 'Perwira Talks with Menteri BUMN Erick Thohir', Senin (18/4/2022).

Koordinator UMKM dan Bisnis, Penggerak Milenial Indonesia (PMI),  Syahrul Ramadhani, sepakat dengan pernyataan Erick tersebut. Karena, menurut dia, Pertamina sangat berperan besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Baca Juga

“Pertamina ini sangat signifikan, yang tadinya hanya memegang minyak, sekarang mari kita lihat, bahwa turunan produk Pertamina ke depan itu adalah pendukung dari pondasi negara kita," ujar Syahrul dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/4/2022). 

Syahrul mencatat, transformasi Pertamina semuanya mengarah pada lini bisnis. Dia pun yakin Pertamina sebagai integrator perekonomian Indonesia dapat menjadi perusahaan raksasa dunia.

“Pertamina itu berada pada ranah bisnis. Jika perkembangan Pertamina semakin baik, maka tidak akan mustahil menjadi perusahaan raksasa,”  ucap dia. 

Lebih lanjut, Syahrul juga mengungkapkan bahwa kehadiran Erick memberikan semangat bagi Pertamina dalam upaya untuk memberikan bakti untuk negeri.

“Kalau saya nilai, para pekerja Pertamina sangat termotivasi oleh kinerja dan kehadiran Erick dalam mengoptimalkan kinerja untuk bangsa,” kata Syahrul.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement