Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

5 Keuntungan Membeli Cangkang Ketupat

Gaya Hidup | Thursday, 21 Apr 2022, 19:38 WIB

Jika Lebaran tiba maka tak afdol tidak ada ketupat bersama sayurnya. Penganan yang satu ini telah menjadi manakan khas dan senantiasa menemani saat perayaan idul Fitris etiap tahunnya. Kendati harus memuatnya sedikit lama tetapi setelah dinikmati ketupat dengan sayur tetaplah enak untuk dinikmati bersama keluarga.

Oleh sebab itu, tak salah untuk mmenuhi hal dimaksud makanya tak berlebihan jika sudah sewajarnya membeli cangkang ketupat, baik yang dibeli langsung di pinggir jalan atau di pasar juga bisa memesan seacara online di mana ternyata ada juga yang menyediakan dengan cara seperti itu untuk memudahkan konsumen mendapatkannya.

Pengrajin cangkang ketupat tengah mengumpulkan apa yang telah dibuatnya (FOTO : Republika.co.id/Thoudy Badai)

Hingga jika kita membelinya maka bisa mendapatkan keuntungan yang beragam dan itu hanya terjadi satu tahun seklai.

Pertama, membeli cangkang ketupat berarti sama berbagi dengan orang yang membutuhkan. Penjual cangkang ketupat memang penjual musiman yang bisa jadis edang mencari uang untuk kebutuhan Lebaran. Karena itu dengan kita membelinya maka bisa saja kita membantu mewujudkan apa yang dinginkannya terutama bsia menyenangkan anak isterinya yang hendak berlebaran.

Kedua, lebih praktis daeipada harus membuat sendiri. Memang tak ada salahnya sih membuat sendiri kalau memang bisa dan punya bahannya. tetapi kalau memang mendesak dan rasanya sulit maka membeli cangkang ketupat adalah pilihan tepat daripada harus melakukan sesuatu yang bisa memakan waktu untuk mengerjakannya.

Ketiga, dengan membeli cangkang ketupat maka praktis kita akan berusaha membuat ketupat ebaik mungkin agar nantinya enak untuk dinikmati. Olehs ebab itu dalam hal i i maka kita dituntut akan mencari resep yang baik untuk membuatnya dan tentu saja keberadaan cangkang tersebut sangat berguna menjelang Lebaran ini.

Keempat, dapat melihat ciptaan Allah secara langsung. Dari daun yang bisa dianyam tersebut ternyata bisa memberi sesuatu hal yang dapat medekatkan diri kita kepada Allah melalui ciptaan-Nya. Dalam hal ini tentu saja kita selaku kaum muslimin ada baiknya sellau bersyukur atas nikmat-nikmat yang diberikans elama ini.

Kelima, dapat menyemarakkan suasana Lebaran karena dengan membeli cangkang ketupat maka dipastikan para tamu yang datang ke rumah kita dapat ditawari untuk mekan ketupat dan dalam kesempatan itu maka keakraban dan kebersamaan akan semakin dapat dinikmati dan silaturahmi yang ada dapat berjalan secara baik.

Tentu saja cangkang ketupat ini ada kehasan tersendiri yang dapat dilihat ketika Lebaran tiba. Maka sungguh menguntungkan kita bisa menikmati ketupat dan bisa menghargai orang yang membuat cangkang ketupat karena mereka semuanya bisa dinikmati.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image