Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Buktikan Bakat, Siswi MTsN 4 Bantul Boyong Juara 1 Lomba Kaligrafi

Eduaksi | Thursday, 21 Apr 2022, 12:57 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – MTsN 4 Bantul telah banyak mengukir prestasi sejak awal tahun 2022. Tak hanya di akademik yang dibuktikan dengan peraihan ratusan medali olimpiade, namun juga non akademik seperti di bidang seni dan Tarik suara. Kali ini prestasi membanggakan dibawakan oleh Ghumaisha Fadhilah Az-Zhaffran (9H), siswi MTsN 4 Bantul yang memiliki saudari kembar, Ghumaisha Fatimah Az-Zahra. Uniknya, dua Gumaisha ini memiliki bakat yang sama di seni rupa.

Oleh Tri Wiyono, S.Pd. sebagai guru pembimbing lomba kesenian rupa sekaligus guru mata pelajaran Seni Budaya, Ghumaisha Fadhilah Az-Zhaffran (Fadhilah) ditunjuk sebagai perwakilan MTsN 4 Bantul mengikuti lomba Kaligrafi dalam agenda MANFISCO pada 25 Februari lalu bertempatkan di MAN 3 Bantul. Tri Wiyono berpendapat hal ini dijadikan sebagai apresiasi atas bakat yang dimiliki siswa dan memberikan kesempatan sesuai keunggulan potensi siswa. Fadhilah dibersamai Tri Wiyono berlatih dan menyiapkan kompetisi selama 5 hari sebelum hari lomba diadakan. Total peserta lomba Kaligrafi terdiri atas 72 siswa, MTsN 4 Bantul mengirimkan 6 perwakilan.

Fadhilah telah banyak menunjukkan bakat dan dibuktikan dengan beragam kejuaraan lomba Lukis yang ia ikuti. Pada MANFISCO #2 ini, Fadhilah berhasil memboyong juara 1 dan mendapatkan beberapa hadiah seperti sertifikat, uang pembinaan, dan surat undangan tanpa syarat masuk ke MAN 3 Bantul. Siswi yang punya hobi melukis dan berkeinginan menjadi arsitek ini mengaku bangga setelah sempat merasakan ketidakyakinan pada potensinya.

“Awalnya saya kurang yakin jika saya memenangkan lomba kaligrafi karena saingannya begitu banyak dan dari banyak daerah. Saya tetap berdoa semoga mendapatkan yang terbaik karena saya tidak boleh pesimis. Alhamdulillah, tanpa saya sangka, akhirnya saya mendapat info bahwa saya mendapat juara pertama,” tutur Fadhilah. Dari prestasi Fadhilah membuktikan bahwa siswi berprestasi itu bisa masuk dari beragam koridor, salah satunya bidang kesenian. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image