Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sulaiman nur Rahman

10 Cara Menambah Followers Media Sosial Pasti Sukses

Teknologi | Wednesday, 20 Apr 2022, 15:03 WIB

Punya banyak followers media sosial, diidamkan oleh setiap pemilik akun, baik individu, hingga organisasi. Simak cara menambah followers media sosial yang ampuh berikut ini.

Cara menambah followers media sosial (FB, Instagram, Youtube, Twitter, Tiktok dsb) banyak dicari oleh para pembuat konten, toko online, influencer, bisnis jasa, instansi dan masih banyak lagi. Pasalnya followers diharapkan bisa membeli produk atau ikut mempopulerkan seseorang dan organisasi. Singkatnya punya followers banyak, tentu akan menguntungkan karena bisa membuat produk atau seseorang semakin terkenal.

Ada banyak tips yang bisa dilakukan untuk menambah followers media sosial, seperti membuat konten yang menarik, iklan, endorse dan beberapa tips lainnya, seperti yang akan kita bahas kali ini.

Buat Konten Menarik

Content is king adalah istilah yang sudah populer di semua pembuat konten di media sosial. Pasalnya konten adalah ujung tombak akun Anda. Konten yang menarik akan mendatangkan followers secara cepat dan loyal.

Ada cara mudah membuat konten yang menarik, yaitu dengan mengikuti trend. Trend viral di media sosial selalu berkembang, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan tema akun atau audiens media sosial Anda.

Dengan mengikuti trend, konten Anda juga berpeluang untuk mendapatkan ketenaran seperti yang sedang viral akhir-akhir ini.

Sedangkan jika Anda butuh konten menarik dari sisi tampilan dan desain, bisa memanfaatkan aplikasi editing online seperti Canva. Disana tersedia ribuan template siap pakai, yang bisa Anda gunakan, untuk masing-masing media sosial.

Postingan IG, template produk, thumbnail Youtube, sampul Facebook dan masih banyak lagi.

Pemasaran Media SosialEndorse

Endorsement atau endorse adalah ungkapan atau pernyataan seseorang tentang suatu hal yang menyatakan dukungan. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan influencer, selebgram dan akun media sosial lain untuk memasarkan akun atau konten Anda.

Cara ini cukup efektif karena punya keunggulan, seperti Anda bisa memilih akun / influencer / selebgram yang sesuai dengan tipe akun Anda. Jadi semakin besar peluang followers mereka untuk tertarik dan mengikuti akun media sosial Anda.

Paid Traffic

Paid traffic adalah upaya untuk memasarkan media sosial melalui platform ads di masing-masing platform media sosial. Misalnya Facebook Ads, Instagram Ads, Google Ads, Twitter Ads, Tik Tok Ads dan lainnya.

Melalui paid traffic ini, Anda bisa mengatur target audiens yang diinginkan. Mulai dari lokasi, usia, ketertarikan hingga jaringan komunikasi yang digunakan. Anda juga bisa memilih tipe pemasaran yang diinginkan, seperti Brand Awareness, Purchase, Click Profile dan lain-lain.

Optimasi Media SosialHastag / Tagar

Hastag / tagar atau tanda # adalah potongan kata yang berfungsi untuk memperbesar konten media sosial Anda mudah ditemukan. Anda bisa menambahkan tagar yang sesuai. Misalnya tujuan Anda untuk menjual “hijab”, maka Anda bisa menambahkan tagar seperti #fashion #hijab #hijabtrend2022 # hijabpasmina dan hal terkait lain.

Sementara ini banyak yang belum paham, sehingga menganggap memakai banyak tagar hanya akan membuat postingan jadi berantakan. Padahal tagar sangat penting, supaya ketika orang mencari keyword hijab, konten Anda bisa dengan mudah ditemukan.

Jadi jangan sampai ketinggalan tagar saat upload konten yah!

SEO

SEO (Search Engine Optimisation) merupakan strategi yang bisa membuat media sosial Anda muncul saat orang mencari hal terkait, di mesin pencarian (google, mozilla, opera).

Jika media sosial Anda sudah menerapkan strategi SEO, maka peluang muncul di urutan atas hasil pencarian semakin besar. Hal ini tentu sangat menguntungkan, karena bisa mendatangkan traffic dengan mudah.

SEO media sosial bisa dimulai dengan meletakkan kata kunci di judul, deskripsi profil dan caption postingan. Misalnya Anda menjual produk “sepatu nike”, maka Anda bisa membuat nama akun dengan kata kunci “jual sepatu nike” “jual sepatu nike Jakarta”, begitupun dengan deskripsi profil dan deskripsi konten.

Untuk mempercepat merasakan dampak SEO, media sosial harus terus aktif, seperti rutin update postingan baru, interaksi dengan followers dan gunakan hastag. Sehingga memberikan sinyal ke mesin pencarian dan akun Anda bisa disematkan pada posisi atas.

Follow Unfollow

Trik sederhana ini masih sangat ampuh sebagai cara menambah followers media sosial saat ini. Cara ini bisa Anda terapkan dengan memfollow orang yang memiliki kesukaan yang sama dengan jenis konten / usaha Anda, yaitu dengan melihatnya di akun kompetitor..

Lakukan secara rutin setiap hari, dengan catatan tidak berlebihan. Pasalnya alih-alih mendapat banyak followers baru, justru membuat media sosial Anda di ban.

Menggunakan SMM Panel

SMM (social media marketing) panel merupakan tools yang saat ini tersedia, untuk menambah followers media sosial dengan cepat dan tanpa resiko berarti. Tools ini bisa membantu Anda mendapatkan followers yang sesuai dengan keinginan. Selain followers, Anda juga bisa memesan layanan seperti like postingan dan watch video.

Bagi yang tertarik, tidak perlu bingung lagi mencarinya, karena sudah ada SMM Panel terbaik dari Djuragansosmed. Disana Anda bebas mencari layanan untuk menambah followers media sosial yang sesuai budget Anda.

Perhatikan Insight Media Sosial

Setiap media sosial memiliki fitur insight atau analisa akun Anda. Meski tidak bisa menambah followers media sosial secara langsung, namun fitur ini sangat bermanfaat untuk mengetahui strategi mengelola media sosial.

Disana Anda bisa melihat jenis konten yang paling ramai dari akun Anda, konten yang menyumbangkan banyak followers, kunjungan profil, sumber kunjungan akun dan masih banyak lagi.

Setelah mengetahui analisa akun, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan dengan apa yang sudah ada. Bisa jadi acuan untuk melihat konten yang paling banyak disukai dan menyumbangkan banyak followers.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image