Jumat 22 Apr 2022 13:04 WIB

Cerita Angel Lelga jadi Mualaf, Dibimbing Rhoma Irama

Cerita Angel Lelga jadi Mualaf, Dibimbing Rhoma Irama

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Angel Lelga
Angel Lelga

VIVA – Aktris sekaligus politisi Angel Lelga belum lama ini hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Celine Evangelista. Dalam konten YouTube itu, Angel bercerita mengenai perjalanannya saat memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf.

Celine yang bertindak sebagai host awalnya bertanya perihal alasan yang membuat Angel Lelga yakin untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. “Waktu pertama kakak jadi mualaf itu, apa yang membuat kakak ingin menjadi mualaf? tanya Celine dikutip VIVA, Jumat, 22 April 2022.

Angel menjelaskan bahwa awalnya ia menjadi mualaf karena keadaan dan situasi saat itu yakni dirinya menikah dengan pedangdut Rhoma Irama. Angel dan Rhoma sering bertemu di lokasi syuting film hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah dan Angel Lelga menjadi mualaf. Saat ini, Rhoma dan Angel sudah bercerai.

Saat itu, Angel Lelga mengaku tidak tahu banyak hal tentang Islam karena belum memahami dan mempelajari agama Islam.

“Pertama memang karena pernikahan dulu. Karena  dulu kan saya menikah dengan salah seorang public figure juga Rhoma Irama. Karena di lokasi syuting, kita main film, sering ketemu, situasi itu akhirnya saya menikah dan masuk muslim,” kata Angel menjawab pertanyaan Celine.

 

“Dasarnya karena pernikahan dulu ya bukan karena saya pengin muslim karena memang saya belum mengerti, belum mempelajari,” katanya menambahkan.

Angel kemudian mendapat bimbingan mengenai agama Islam dari Rhoma Irama. Angel memerlukan waktu lama hingga akhirnya ia merasa yakin bahwa agama Islam adalah agama terbaik dan sangat tepat untuknya. Selama proses itu, Angel sering membaca Alquran dan buku-buku pengetahuan tentang Islam.

“Karena bimbingan dari Bang Haji, itu pun masih harus dengan proses satu dua tahun, saya harus yakin dulu, ‘benar gak sih kalau gue ini bisa ke Muslim’,” kata Angel.

“Aku itu salah satu orang yang tidak bisa menjelaskan hidayah itu kayak apa, tapi saya bisa merasakan. Karena buat saya sampai detik sekarang saya masih bisa menggunakan hijab, masih tetap di Muslim, buat saya Insya Allah tetap istiqomah,” katanya menambahkan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement