Bazar Ramadhan Pemprov Sumbar Menghadirkan 120 Pelaku UMKM

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Jumat 22 Apr 2022 22:31 WIB

Pelaku UMKM merapikan pakaian yang dijualnya saat digelarnya bazar ramadhan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Barat di Padang, Kamis (21/4/2022). Bazar tersebut menghadirkan sebanyak 120 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) se-Sumbar, yang berlangsung hingga 22 April 2022. Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra Pelaku UMKM merapikan pakaian yang dijualnya saat digelarnya bazar ramadhan di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Barat di Padang, Kamis (21/4/2022). Bazar tersebut menghadirkan sebanyak 120 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) se-Sumbar, yang berlangsung hingga 22 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar bazar Ramadhan di halaman kantor dinas, Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi, yang hari ini, Selasa (19/4) meresmikan bazar Ramadhan mengatakan bazar akan diikuti 120 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se-Sumbar. Bazar ini akan berlangsung hingga 22 April 2022 mendatang.

Baca Juga

"Ini akan menjadi hal yang positif bagi masyarakat untuk mengakses kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dan ini juga membantu UMKM agar lebih dikenal masyarakat banyak," kata Mahyeldi.

Gubernur berharap banyaknya perantau yang akan pulang mudik lebaran nantinya juga peluang pemasaran yang potensial. Sehingga Bazar Ramadhan ini membantu pemasaran UMKM khas Sumbar.

Bazar Ramadhan ini sudah dua tahun tidak diadakan. Penyebabnya karena larangan membuat keramaian karena pandemi covid-19 sejak 2020 lalu.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatra Barat, Nazwir, menyampaikan produk-produk yang ditawarkan dalam Bazar Ramadhan diantaranya produk kuliner, pakaian, bordir, pecah belah, kerajinan dan sembako.

"Bazar ini kegiatan rutin tahunan, namun dua tahun terakhir tak bisa dilaksanakan karena pandemi. Melalui bazar ini diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi hari raya," ujar Nazwir.