Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ACT Solo

ACT Solo Adakan Buka Puasa Bersama Raja Mangkunegara X

Info Terkini | Saturday, 23 Apr 2022, 12:35 WIB
Kedatangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X dalam acara buka bersama ACT Solo (Fotografer : Taufik)

Surakarta - Jelang 10 hari ramadhan terakhir, tak henti-hentinya aksi kebaikan terus dilakukan bagi umat muslim. Seperti apa yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo bersama Paxel yang merupakan perusahaan ekspedisi, telah menggelar acara buka bersama sebagai upaya berbagi kebahagiaan dan kebermanfaatan, kepada para abdi dalem Pura Mangkunegaran Solo, pada Jum’at (22/4).

Acara tersebut, kurang lebih sebanyak 100 orang abdi dalem datang untuk mengikuti buka bersama. Turut hadir Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X , yang ikut membaur duduk bersama dengan tim ACT Solo serta perwakilan dari Paxel.

Dalam sambutannya, raja Mangkunegaran X menyampaikan ucapan terimakasih kepada ACT dan Paxel atas perhatiannya terhadap Pura Mangkunegaran dan para abdi dalem. “Semoga acara buka bersama ini kedepannya membawa suatu keberkahan untuk kita semua“ tuturnya.

Mangkunegara X menambahkan bahwa rasa peduli harus dimunculkan dalam benak setiap orang. Hal ini agar upaya dalam membantu saudara-saudara yang membutuhkan bisa segera terimplementasi.

“Saya bersama tim Aksi Cepat Tanggap Solo ingin mengajak seluruh masyarakat Solo selalu menebar kebaikan satu sama lain terutama dari saudara-saudara kita yang membutuhkan” Ujarnya.

Disamping itu, Septi Endrasmoro selaku kepala cabang ACT Solo menjelaskan jika tujuan agenda bukber di Pura Mangkunegaran adalah upaya berbagi kebahagiaan untuk para abdi dalem. “Semoga perluasan manfaat dalam berbagi kebaikan ini terus menjangkau saudara-saudara kita yang membutuhkan di Solo Raya” ujarnya.

Septi menambahkan “Berbuat baik tidak selalu perihal sesuatu yang besar, akan tetapi kebaikan berawal dari hal-hal kecil, seperti contohnya berbagi satu bungkus nasi untuk saudara kita yang kelaparan, inilah yang menjadi perhatian khusus bagi ACT melalui program operasi makan gratis untuk masyarakat prasejahtera” imbuhnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image