Sabtu 23 Apr 2022 19:04 WIB

Bersama LazisMu, Anak Yatim 'Serbu' Toko Pakaian di Padangsidimpuan

Bersama LazisMu, Anak Yatim 'Serbu' Toko Pakaian di Padangsidimpuan

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Bersama LazisMu, Anak Yatim 'Serbu' Toko Pakaian di Padangsidimpuan - Suara Muhammadiyah
Bersama LazisMu, Anak Yatim 'Serbu' Toko Pakaian di Padangsidimpuan - Suara Muhammadiyah

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah – Membahagiakan yatim piatu dibulan Ramadan jelang Idul Fitri adalah momentum yang sulit untuk dilupakan. LazisMu Kota Padangsidimpuan mengajak 20 anak yaitm di kota itu untuk ‘serbu’ pasar yang menyediakan berbagai kebutuhan lebaran, seperti baju dan celana untuk anak-anak.

Jum’at (22/4) kemarin, ketika pasar masih sepih, toko-toko masih banyak yang belum buka. Lazismu Padangsidempuan hadir bersama 20 yatim disatu toko. Lazismu sengaja mem-booking toko itu sejak pukul 9 hinga 10 diperuntukkan bagi 20 anak untuk memilih pakaian lebaran mereka.

Anak-anak tinggal memilih, ucap ketau Lazismu Padang Sidempuan Takdir Ali sahbana Nasution di toko UD Chaidir Siregar di Pasar Padang sidempuan Utara, tepatnya di Jalan Baru Dua.

Program Ramadhan ceria ini merupakan program Lazismu Kota Padang Sidempuan. Kata Takdir Ali Sahbana, anak- anak yatim harus kita jaga dan didik supaya mentalnya tidak terganggu dengan kepergian orangtuanya, kasih sayang sesama ummat harus di curahkan, begitu juga makanan anak yatim merupakan tanggung jawab kita sesama muslim. Melalui Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah mari kita beri tugas mengemban amanah selaku mengumpul atau menghimpun Infaq, Zakat Shadaqah dari masyarakat sidempuan dimana pun berada.

Program ‘Serbu’ Pasar bersama 20 yatim yang digelar LazisMu untuk menyalurkan zakat maal dr. Salman Paris Harahap sebanyak Rp. 57.300.000,-. Zakat mal diserahkan kepada yang berhak menerimanya seperti Anak yatim, fakir dan miskin dan dhuafa dan kepada abang tukang becak Sidempuan yang sudah terdata melalui Lazismu Padang Sidempuan.

Alhamdulillah, selain berbagi dengan yaim, LazisMu juga menyalurkan bantuan di Kec. Padang Sidempuan Batunadua sebayak 233 paket,dan sebanyak 550 paket lainnya akan didistribusikan Sabtu (23/4).

Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. H.Amil Mahzul sangat mendukung kegiatan program Lazismundengan Enam Pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, Sosial, Lingkungan, Dakwah. ” Dokter Salman telah memberikan contoh terbaik ,” kata Amil Mahzul. Kedepannya, PDM Padanagsidimpuan berharap dr. Salman dapat bekerja sama dengan Muhammadiyah membangun rumah sakit, sebut Ketua PDM Padangsidimpuan itu.

Kota Padangsidimpuan saat ini masih kekurangan fasilitas rumah sakit, untuk itu PDM Padangsidimpuan akan menginisiasi terbangunnya rumah sakit Muhammadiyah di kota salak itu. (Syaifulh)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement