Ramadhan Tingkat Jiwa Sukarelawan di Kalangan Pemuda Arab Saudi

Senin , 25 Apr 2022, 12:55 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Ramadhan Tingkat Jiwa Sukarelawan di Kalangan Pemuda Arab Saudi. Foto: Anggota Pramuka Arab Saudi yang telah mendapatkan pelatihan dan keterampilan untuk melayani jamaah haji.
Ramadhan Tingkat Jiwa Sukarelawan di Kalangan Pemuda Arab Saudi. Foto: Anggota Pramuka Arab Saudi yang telah mendapatkan pelatihan dan keterampilan untuk melayani jamaah haji.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Selama Ramadhan, anak-anak muda di Jeddah dengan bersemangat menjadi sukarelawan untuk membagikan makanan buka puasa kepada orang yang lewat di persimpangan jalan dan lampu lalu lintas di sekitar sholat Maghrib sementara yang lain menjadi sukarelawan dengan berbagai badan amal di wilayah tersebut.

 

Terkait

Melansir laman arabnews.com, Para relawan berpartisipasi sebagai bagian dari kemanusiaan, prinsip-prinsip dasar Islam, dan tanggung jawab nasional. Mereka berusaha untuk mendapat ridho Allah dan berusaha untuk menyebarkan pesan solidaritas, semangat kerjasama dan kolaborasi dan untuk melayani negara mereka.

Baca Juga

Abdullah Al Shehri berjalan di sekitar salah satu persimpangan jalan di pusat kota Jeddah membagikan makanan buka puasa kepada orang yang lewat. Dia mengatakan bahwa dia termotivasi untuk menyebarkan kesadaran tentang melayani mereka yang berpuasa selama Ramadhan karena itu mencerminkan nilai-nilai tinggi dari putra-putra Kerajaan.

Mohammed Al Mujaidri menganggap relawan sebagai kegiatan yang baik dan manusiawi dan mengatakan bahwa relawan harus melakukan tugas mereka tanpa mengharapkan kompensasi karena mengangkat status orang tersebut di masyarakat.

Al Mujaidri mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya berpartisipasi dalam kesukarelaan karena mereka merasa memiliki tanggung jawab terhadap negara dan masyarakat mereka, yang berasal dari Islam yang mendorong pengeluaran dengan murah hati demi kebaikan dan memberi.

“Kami berusaha untuk (menghadirkan) citra positif dari putra-putra negara pemberi ini dan menyoroti wajah para sukarelawan Saudi, yang berkontribusi dalam memperkuat budaya kerja sukarela dan mendukungnya untuk memastikan kesinambungannya demi kebaikan negara dan masyarakat.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2069781/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini