Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Pesantren Ramadan MAN 1 Sleman: Jadikanlah Doa dan Dzikir sebagai Senjata

Agama | Sunday, 24 Apr 2022, 18:30 WIB
Foto: dokpri

Doa adalah sebuah harapan, permohonan yang disampaikan kepada Allah karena menyadari dirinya lemah dan hina. Pengharapan agar sesuatu yang diinginkan dapat tercapai. Selain itu agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Oleh karena itu jadikanlah doa dan dzikir sebaai senjata.

Hal tersebut disampaikan ustadz Hasanudin MA saat memberikan materi doa dan dzikir setelah shalat pada kegiatan Pesantren Ramadan bagi siswa kelas X MAN 1 Sleman di Masjid Al Himmah , Sabtu (23/4/2022).

Selanjutnya ustadz Hasan mengutip arti al Quran.surat Al Mu'min ayat 60 "Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Mengakhiri paparan materinya, Ia mengajak kepada peserta untuk membiasakan membaca doa dan dzikir. “Sebelum berdoa sebaiknya bersuci terlebih dahulu, dimulai dengan memuji Allah SWT dan diakhiri Selawat, menghadap kiblat dengan mengangkat dua tangan, memelankan suara dan tidak terburu-buru, berdoa penuh harapan.berdoa penuh keyakinan.berdoa dengan sungguh-sungguh dan berdoa di waktu yang mustajab,” paparnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image