Wapres Berencana Sholat Id Di Masjid Istiqlal

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko

Selasa 26 Apr 2022 15:42 WIB

Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: Dok. BPMI/Setwapres Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin berencana melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta. Setelah dua tahun melaksanakan Sholat Id di kediaman dinas Wapres, karena pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya, Wapres Sholat Id di masjid bersama masyarakat umum.

"Saya sendiri mungkin saya akan salat di Jakarta. Mungkin saya di Istiqlal, rencana yang saya ambil," ujar Wapres dalam keterangan persnya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Wapres mengatakan pada Hari Raya Idul Fitri 2022 ini, Pemerintah sudah membolehkan pelaksanaan Sholat Id baik di masjid maupun di lapangan.  Namun demikian, Wapres mengingatkan, umat Islam untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebab, meski kasus Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, tetapi pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Dalam rangka pelaksanaan Idul Fitri nanti, nah memang kita membolehkan (sholat Id) di masjid dan di lapangan, semua boleh, hanya memang protokol kesehatan dijaga," ujar Wapres.

Untuk mudik lebaran sendiri, Wapres mengaku akan mudik ke kampung halamannya pada hari lebaran di Tanara, Banten.

"Kalau mudiknya saya tidak jauh, saya kan mudik dekat sekali di Banten situ, satu setengah jam. Jadi mudik buat saya itu satu bulan bisa dua kali. Jadi memang karena memang dekat," katanya.