Selasa 26 Apr 2022 23:35 WIB

Empiris Gelar Pesona Ramadhan Peringati HUT Kota Depok

Rangkaian kegiatannya antara lain Empiris Care Center di bidang kesehatan.

Wali Kota Depok H Mohammad Idris menghadiri acara Pesona Ramadhan yang digelar Empiris, Ahad (24/4/2022) lalu di Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok H Mohammad Idris menghadiri acara Pesona Ramadhan yang digelar Empiris, Ahad (24/4/2022) lalu di Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Memeringati HUT kota Depok ke 23 tahun dan Nuzulul Qur'an, Empiris mengadakan acara yang bertajuk Pesona Ramadhan dengan tema Bergerak dari Hati Penuh Cinta. Acara ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan antara lain ada Empiris Care Center baik di bidang kesehatan, pendidikan maupun di bidang ekonomi dan sosial. Sehingga semua pengunjung yang hadir bisa melakukan cek kesehatan secara gratis. 

Selain itu ada juga Bursa Lawas (pakaian atau barang yang sangat layak pakai). Hasil penjualan dari Bursa Lawas ini selanjutnya didonasikan untuk kemanusiaan. Aneka lomba seperti mewarnai, kaligrafi, marawis, qasidah dan hadroh dan lainnya juga turut meramaikan acara yang digelar Ahad (24/4/2022) lalu di Taman Kelurahan Duren Mekar, Bojongsari, Depok. 

Baca Juga

Disamping itu juga untuk membangkitkan pertumbuhan pembangunan di bidang ekonomi khususnya agar warga bisa bangkit dari keterpurukan selama pascapandemi ini, maka digelar Bazaar Ramadhan. Kegiatan tersebut ditutup dengan berbagi takjil kepada warga sekitar. 

"Alhamdulilah biasanya setiap hari selalu turun hujan namun pada hari ini meskipun panas sekali, namun sorenya teduh. Sehingga seluruh acara dapat berlajan dengan lancar," ujar Eis Rahmawati, Ketua Empiris.

Eis mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan suatu kebanggaan serta kehormatan karena pada acara tersebut hadir Wali Kota Depok Mohammad Idris. "Alhamdulillah Allah berikan anugerah berupa kesehatan kepada Pak wali kota sehingga bisa hadir sekaligus menutup acara kami. Terima kasih pula kami ucapkan kepada Camat Bojongsari Bapak Mursalim dan para lurah khususnya Lurah Duren Mekar, Curug dan Duren Seribu," ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Rahma.  

Sejumlah tokoh masarakat juga hadir meramaikan kegiatan tersebut. Di antaranya Ketua UMKM, Ketua KTNA, Ketua Karang Taruna dan Sekolah Al Hasra. "Semoga dengan adanya acara kami, dapat menjadikan wadah dan memberikan semangat peran serta perempuan dan milenial untuk maju bersama-sama guna mendongkrak pertumbuhan pembangunan di segala bidang. Kami ingin mengajak dan menjadikan wadah kemandirian untuk masyarakat agar bangkit dari keterpurukan pascapandemik ini sehingga menjadikan warga yang maju, berbudaya dan sejahtera," ujar Bunda Rahma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement