Rabu 27 Apr 2022 06:45 WIB

Ramadhan, BMH makin Berdayakan UMKM

Caranya dengan membeli produk dari usaha pelaku UMKM.

BMH menyalurkan Bingkisan Berkah Ramadhan berupa produk yang dibeli dari UMKM , Selasa (26/4).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan Bingkisan Berkah Ramadhan berupa produk yang dibeli dari UMKM , Selasa (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Laznas BMH senantiasa berupaya menghadirkan kebaikan ganda dalam setiap program Kebaikan Ramadhan. Sehingga,  di satu sisi memberikan manfaat bagi mustahik, di  sisi lain juga berdampak pemberdayaan bagi pelaku usaha UMKM. Salah satunya di Bengkulu.

"Alhamdulillah hari Selasa (26/4), BMH dalam program Bingkisan Berkah Ramadhan menyiapkan beberapa jenis item dalam bantuan tersebut dengan membeli produk dari usaha pelaku UMKM, dalam hal ini adalah Ibu Ernawati," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Bengkulu, Fargo Ahmad, Selasa  (26/4).

Langkah tersebut, menurut Fargo,  dalam rangka memberikan penguatan kepada pelaku UMKM dapat survive dalam situasi ekonomi yang menyebabkan  daya masyarakat kian melemah.

Hal itu tentu membuat Ibu Ayu Ernawati sangat bersyukur. Wanita ulet yang tinggal di Pematang Gubernur, Muara Bangkahulu, Bengkulu itu pun semakin semangat.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH yang dalam program Bingkisan Berkah Ramadhan membeli jualan saya. Sebagai pelaku usaha kecil saya sangat beruntung dengan upaya yang BMH lakukan ini," ungkapnya penuh haru seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Semoga semakin banyak masyarakat bergabung dengan BMH dalam rangka menebar kebaikan bagi masyarakat dhuafa, khsususnya di Bengkulu ini," tutur ibu dari tiga anak itu mendoakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement