Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apron IDN

Langit Indonesia Makin Ramai, Ada Apa pada 28 April 2022?

Info Terkini | Wednesday, 27 Apr 2022, 12:03 WIB

Setelah sunyi karena dihantam pandemi lebih dua tahun, pelan-pelan langit Indonesia mulai ramai lagi. Pesawat milik sejumlah maskapai mengepakkan sayap mereka melayani rute-rute baru.

Bahkan ada maskapai yang baru melayani penerbangan reguler berjadwal, yakni Pelita Air Service. Sebelumnya, maskapai milik Pertamina itu lebih banyak melayani sewa.

Nah, Pelita Air ini mulai mengoperasikan penerbangan perdana reguler rute Jakarta-Bali-Jakarta pada Kamis (28/4/2022) besok.

Penerbangan menggunakan pesawat Airbus A320-200 berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Pesawat Airbus A320 - 200 ini digunakan untuk penerbangan Jakarta - Bali PP. Foto: Dok.Pertamina / govnews-idn.com

Mengutip govnews-idn.com, penerbangan reguler ini akan memiliki frekuensi 1 kali per hari dengan jadwal keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA. Sedangkan jadwal keberangkatan penerbangan dari Bali – Jakarta pada 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 WIB.

Tiket Pelita Air sudah bisa didapatkan secara langsung melalui mitra agen perjalanan Pelita Air, yaitu Mitra Tours and Travel, Bayu Buana Travel, dan Panorama JTB Tour.

“Untuk tahap awal, rute penerbangan reguler perdana Jakarta - Bali - Jakarta rencananya akan kami jalankan pada 28 April 2022. Rute tersebut dipilih karena merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan terlebih seiring dengan berangsurnya pandemi yang berubah menjadi endemi serta adanya masa libur Idul Fitri 2022 dan mendukung perjalanan bisnis,” ujar Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan dalam keterangannya kemarin.

Airbus A320 milik Pelita Air ketika datang di Bandara Soekarno Hatta belum lama ini. Foto : Dok. Pertamina / govnews-idn.com

Pelita Air, lanjut Dendy Kurniawan, mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan maupun koordinasi yang baik dari Pertamina sebagai induk perusahaan, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, pengelola bandara PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Saat ini Pelita Air Service memiliki 2 unit Pesawat Airbus A320-200 yang telah tiba di Jakarta pada 11 April 2022 yang lalu di Bandara Soekarno Hatta. (*/@govnews.idn)

Ikuti perkembangan Pelita Air di instagram @ apron.idn

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image