Kamis 28 Apr 2022 07:28 WIB

OTT Pejabat Diapresiasi KedaiKOPI

Kinerja KPK dalam kasus OTT Pejabat dinilai KedaiKOPI juga baik.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri. (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Bogor Ade Yasin.

“Kita harus apresiasi kerja KPK di era Firli (Ketua KPK Firli Bahuri, Red). Ia berusaha mengembalikan marwah KPK, dengan konsisten melakukan kerja-kerja, terutama OTT para pejabat,” kata Hendri, Kamis (26/4/2022).

Jika dilihat dari sisi OTT pejabat, menurut Hendri, KPK dimasa Firli melakukan kerja-kerja yang cukup baik. "Mereka terus memperbaiki kinerja. Ini harus kita dukung dan terus dllanjutkan,” ungkapnya.

Jika ingin Indonesia lebih baik, menurut Hendri, harusnya tidak ada lagi OTT karena kasus korupsi. Dengan terus dilakukan OTT kepada pejabat pelaku korupsi, kata Hendri, akan mengingatkan publik dan pejabat untuk tidak melakukan korupsi.

KPK menangkap tangan (OTT) Bupati Bogor, Ade Yasin. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu diamankan pada Selasa (26/4/2022) malam hingga Rabu (27/4/2022) tadi WIB.

"(OTT) Terkait dugaan suap pengurusan temuan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement