Kamis 28 Apr 2022 08:41 WIB

BMH Salurkan Zakat Fitrah ke Warga Dhuafa di 3 Desa Pulau Sebatik

Penyaluran zakat fitrah itu harus melewati jalan setapak dan ekstrem.

BMH menyalurkan zakat fitrah kepada warga dhuafa di tiga desa Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Selasa (26/4).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan zakat fitrah kepada warga dhuafa di tiga desa Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Selasa (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEBATIK -- Laznas BMH terus menebar kebaikan di seluruh penjuru Indonesia hingga perbatasan Indonesia-Malaysia. Terbaru, BMH menyalurkan zakat firah  ke Desa Aji Kuning, Desa Bukit Harapan, dan Desa Sebrang di Sebatik, Kalimantan Utara.

"Alhamdulillah proses distribusi zakat fitrah, Selasa (26/4), oleh relawan di Pulau Sebatik berjalan dengan lancar, walau butuh perjuangan untuk sampai ke rumah 72 penerima manfaat," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M  Nor Komara, Selasa  (26/4). 

Tim bahkan harus melewati jalan setapak yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, hutan semak belukar dan jembatan sebatang kayu yang sangat ekstrem.

"Ini adalah bagian pertanggungjawaban kami sebagai pengelola lembaga zakat, memastikan bahwa penerima manfaat adalah benar-benar mustahik yang tepat sasaran," imbuh Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Indra, salah satu relawan di Sebatik sangat bersemangat menyampaikan kebaikan ini kepada mustahik yang berhak meski tidak mudah untuk sampai ke rumah mereka. 

"Walaupun jarak dan medan yang sangat ekstrem untuk sampai ke rumah mereka. Alhamdulillah kami sangat senang bisa menyapa dengan membawakan paket berkah fitrah dari donatur dan muzaki BMH," ungkap Indra. 

Munni,  salah satu penerima manfaat yang berprofesi sebagai petani sangat senang dengan pemberian paket Berkah Fitrah dari BMH. 

"Terima kasih banyak sudah datang membawakan ini untuk kami di dalam kebun, tidak menyangka kami akan dapat seperti ini," dengan wajah bahagia sambil menunjuk paket Berkah Fitrah yang baru saja diterimanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement