Masjid Nabawi Diberi Wewangian 22 Kali Sehari, Habiskan 17 Kg Oud Mewah

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Kamis 28 Apr 2022 15:11 WIB

Masjid Nabawi di Madinah diasapi dengan wewangian terbaik setiap hari selama Ramadhan. Masjid Nabawi Diberi Wewangian 22 Kali Sehari, Habiskan 17 Kg Oud Mewah Foto: @wmngovsa Masjid Nabawi di Madinah diasapi dengan wewangian terbaik setiap hari selama Ramadhan. Masjid Nabawi Diberi Wewangian 22 Kali Sehari, Habiskan 17 Kg Oud Mewah

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi yang diwakili oleh Administrasi Wewangian Masjid Nabawi terus melakukan pengasapan masjid sejak awal bulan suci Ramadhan.

 

Baca Juga

Mereka menggunakan 17 kilogram oud mewah untuk mengasapi masjid dan mengonsumsi sembilan liter minyak oud, musk mewah dan wewangian untuk pengunjung masjid di bagian pria dan wanita sepanjang bulan Ramadhan. Selama Ramadhan, Masjid Nabawi di Madinah diharumkan dengan aroma dan dupa terbaik lebih dari 20 kali sehari untuk memastikan suasana spiritual bagi jamaah. 

Dilansir Arab News, Kamis (7/4/2022), sebelumnya Omar bin Abdulaziz Al-Hindi, Kepala Departemen wewangian di Masjid Nabawi mengatakan, pada siang hari 700 gram oud terbaik digunakan untuk mengharumkan masjid, saat sholat maghrib dan isya.

Jamaah juga ditawari minyak oud, kesturi, dan wewangian lainnya untuk mengharumkan diri. Dilansir Riyadh Daily, Rabu (27/4/2022) dia juga mengatakan pemerintah telah menerapkan 850 tur untuk mengasapi dan mengharumkan masjid selama periode Ramadhan yang lalu, sebagai bagian dari rencana agensi untuk peduli dengan kenyamanan pengunjung dan kesucian dan kebersihan masjid.

 

Islam sangat mementingkan kebersihan dan wewangian, masjid dan rumah diberi wewangian yang mewah jika memungkinkan, terutama pada acara-acara khusus seperti Ramadhan dan Idul Fitri.

http://alriyadhdaily.com/article/6d683c0101ab461fa4c42567fcd4d319

https://www.arabnews.com/node/2058731/saudi-arabia