Kiai Cholil Nafis akan Jadi Khatib Sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium

Red: Reiny Dwinanda

Jumat 29 Apr 2022 20:07 WIB

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis, ditunjuk menjadi khatib pada sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Republika/Thoudy Badai Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis, ditunjuk menjadi khatib pada sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta menunjuk Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis, menjadi khatib pada sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS). Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Jakarta Aceng Zaini di Jakarta, Jumat, menjelaskan penunjukan ini sesuai dengan nota dinas kepada Gubernur DKI Nomor e-0063/KA.02.03 pada 14 April 2022.

Aceng menjelaskan, sholat Id di JIS itu bertemakan "Spirit Fitrah untuk Membangun Kesalehan". Dalam nota dinas itu juga disebutkan bertindak sebagai imam pada sholat Idul Fitri di JIS adalah juara nasional tilawah dewasa putra MTQ Nasional 2018, ustadz Heri Kuswanto.

Baca Juga

Sementara itu, ustadz Abdullah Hanafi akan bertindak sebagai bilal dan ustadz Sofyan menjadi petugas takbir. Ustadz H Muklis rencananya akan memandu sebagai pembawa acara.

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan kapasitas sekitar 20 ribu jamaah untuk mengikuti sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS. Dengan bertambahnya kapasitas yang disiapkan dari sebelumnya sekitar 8.000 jamaah itu, panitia memperpanjang lokasi shoalat dari awalnya hanya di sisi Barat, kemudian bertambah ke bagian setengah lingkaran sisi Utara dan Selatan.