Ahad 01 May 2022 09:07 WIB

Kunjungan Pusat Perbelanjaan Kota Bogor Meningkat 100 Persen

Penurunan kunjungan 20-30 persen diperkirakan terjadi satu hari setelah Lebaran.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Mal BTM Bogor. Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, kunjungan di beberapa pusat perbelanjaan modern di Kota Bogor terpantau ramai.
Foto: republika/carep sz
Ilustrasi Mal BTM Bogor. Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, kunjungan di beberapa pusat perbelanjaan modern di Kota Bogor terpantau ramai.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, kunjungan di beberapa pusat perbelanjaan modern di Kota Bogor terpantau ramai. Bahkan, kunjungan pembeli naik 100 persen dibanding awal Ramadhan.

Communication Plaza Lippo Ekalokasari Taufan menuturkan, saat ini kunjungan ke Lippo Ekalokasari naik signifikan dua hari menjelang Lebaran ini. Sebagian besar pengunjung mencari pakaian atau pernak-pernik Lebaran.

Baca Juga

“Peningkatan cukup signifikan, peningkatan customer cukup tinggi, berkisar di antara 70 hingga 100 persen dari hari-hari di luar Ramadan,” kata Taufan, Sabtu (30/4/2022).

Berkaca pada Lebaran di tahun-tahun sebelumnya, ia memprediksi kenaikan kunjungan di mal terjadi hingga hari Lebaran pada Senin (2/5/2022) besok. Kemudian, ia memperkirakan terjadi penurunan pengunjung. 

“Prediksi kurang lebih hingga tanggal 1 Mei masih cukup baik. Ke depannya mungkin ada penurunan 20 sampai 30 persen dari saat ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, sejumlah promo berbelanja juga masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Sementara untuk operasional pada Hari Lebaran akan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Hanya hari Lebaran buka pukul 12.00 WIB. Di hari sesudahnya operasional normal mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” imbuhnya.

Selain Plaza Lippo Ekalokasari, suasana Mal BTM Bogor juga cukup ramai. Chief Marketing Communication (Marcomm) Mal BTM Poppy D Kristina menuturkan, kenaikkan kunjungan mulai terasa di sepekan jelang lebaran hingga saat ini. 

"Untuk orang berbelanja puncaknya besok. Sedangkan untuk jalan-jalan sambil berwisata bisa terjadi hingga dua hari setelah Lebaran," kata Poppy.

Untuk Mal BTM pada hari Lebaran operasional mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00 WIB. Sedangkan hari berikutnya dan seterusnya buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement